get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Mohammad Musa'ad Lantik Jhony Way Sebagai Pj Sekda Provinsi Papua Barat Daya

Ini Penjelasan Polisi Soal Kecelakaan Mobil Rombongan Pj Gubernur Papua Barat Daya

Selasa, 07 Maret 2023 | 16:25 WIB
header img
Dua personel Sat Lantas Polres Sorong Selatan saat melihat kondisi kendaraan roda empat yang mengalami kecelakaan tunggal. (FOTO: iNewsSorong.id-ANDREW CHAN)

SORONG-PBD, iNewsSorong.id - Sebuah mobil Toyota Fortuner yang masuk dalam iring-iringan rombongan Penjabat Gubernur Papua Barat Daya mengalami kecelakaan tunggal di Kilometer 110, Kampung Klamit, Kabupaten Sorong Selatan, sekitar pukul 09.00 WIT, Senin (6/3/2023) pagi.

Mobil Toyota Fortuner itu ditumpangi Sekretaris Pribadi (Sespri) Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad.

Sebelumnya penjabat gubernur Papua Barat Daya dan rombongan diketahui hendak melakukan kegiatan kunjungan kerja ke Kabupaten Sorong Selatan. 

Pihak Kepolisian mengungkapkan kecelakaan itu terjadi akibat hilang kendali dari sang sopir saat mengemudikan kendaraan tersebut.

"Mobil tersebut off control atau hilang kendali salah satu penyebabnya jalan yang lincin berbelok sehingga pengendara kaget dan terjadi kecelakaan," kata Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi kepada iNewsSorong.id, Selasa (7/3/2023). 

Lebih lanjut Kabid Humas menjelaskan mobil yang mengalami kecelakan itu dikendarai oleh sopir berinisial NH. Mobil jenis Toyota Fortuner, dengan pelat nomor kendaraan DD 1854 RV.

" Sopir yang mengendarai inisialnya NH dan jenis mobil Fortuner berpelat DD 1854 RV warna hitam," ujarnya.

Kabid Humas melanjutkan, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa 

"Untuk kerugian mobil saja, tidak ada korban jiwa bahkan semua penumpang dan sopir sudah dipindahkan ke mobil lainnya untuk melanjutkan perjalanan kemarin," ungkapnya.

Sementara untuk kondisi mobil tersebut lanjut Kabid Humas saat ini telah ditangani oleh aparat Kepolisian setempat. 

" Personel Lantas Polres Sorong Selatan yang tiba di lokasi kejadian telah menarik mobil dari lokasi laka lantas,"tandasnya. 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut