get app
inews
Aa Read Next : Tak ada Konflik Bersenjata, Duta - duta Masyakarat Adat Batak Terpesona Akan Kedamaian Tanah Papua

Pegadaian Ramaikan Festival Panggung Rakyat BUMN di Parapat, Sumatera Utara

Selasa, 28 Februari 2023 | 17:44 WIB
header img
PT Pegadaian bersama sejumlah perusahaan BUMN lainnya menggelar acara Festival Panggung Rakyat sekaligus menyemarakan HUT ke-25 Kementerian BUMN yang jatuh pada (25/2/2023). (FOTO : iNewsSorong.id/Humas Pegadaian)

 

PARAPAT, - PT Pegadaian bersama sejumlah perusahaan BUMN lainnya menggelar acara Festival Panggung Rakyat sekaligus menyemarakan HUT ke-25 Kementerian BUMN yang jatuh pada (25/2/2023).

Kegiatan berlangsung di Terminal Sosor Saba Parapat, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara dan dihadiri oleh Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga, Komisaris Utama PT Pegadaian Loto Srinaita Ginting.

Arya Sinulingga dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini untuk memperkenalkan kearifan lokal budaya Indonesia, membangkitkan ekonomi masyarakat sekitar, memperkenalkan aktivitas dan transformasi BUMN, agar membangun kesadaran masyarakat terhadap BUMN.

"Sejalan dengan arahan pak Menteri Erick Thohir, BUMN siap mewujudkan

masyarakat makmur kami gelar acara di Parapat bukan tanpa alasan, tapi ingin bantu membangkitkan ekonomi dan UMKM khususnya di Parapat," jelas Arya.

Sementara itu, Komisaris Utama PT Pegadaian, Loto Srinaita Ginting, mengaku senang dan mengapresiasi inisiasi dari Kementerian yang telah menggerakkan para perusahaan BUMN untuk turun mendekat ke masyarakat.

Katanya, BUMN hadir untuk masyarakat sehingga festival rakyat ini secara langsung memberi kesempatan bagi para pelaku usaha untuk memperkenalkan produk mereka ke masyarakat luas.

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat membantu para pelaku UMKM di daerah kembali bergeliat dan membantu memutar kembali ekonomi di daerah tersebut.

Perlu diketahui festival rakyat yang berlangsung meriah ini melibatkan budayawan lokal dan pelaku UMKM yang ada di Parapat dan sekitarnya.

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut