get app
inews
Aa
Read Next : KRI Mata Bongsang-873 Dikerahkan Bantu Tangani Laka Laut Kapal Berbendera Inggris di Raja Ampat

Dukung Pengembangan SDM Papua, PT GAG Nikel Bantu 10 Unit Komputer Bagi Sekolah Dasar di Raja Ampat

Kamis, 09 Februari 2023 | 11:35 WIB
header img
PT GAG Nikel mendukung penuh peningkatan SDM generasi emas Papua dengan menyerahkan bantuan 10 Unit Komputer bagi SD Ebenhaezer Kali Toko Raja Ampat (FOTO: ISTIMEWA)

WAISAI, iNewsSorong.id - Perseroan Terbatas (PT) Gag Nikel memberikan bantuan berupa 10 set Komputer kepada SD Ebenhaezer Kampung Kalitoko, Distrik Teluk Mayalibit yang diserahkan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Raja Ampat. Bantuan set komputer tersebut dilakukan secara simbolis di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Selasa (07/02/2023) 

Asisten Manajer Community Development PT. Gag Nikel, Supardy Karimudin, penyerahan bantuan 10 set komputer ini merupakan Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di tahun 2023 dibidang pendidikan oleh PT. Gag Nikel. Dimana terdapat 8 pilar atau bidang yang menjadi fokus PT. Gag Nikel dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Raja Ampat. Selain itu PT GAG Nikel juga mendukung penuh semangat anak-anak usia sekolah dalam pengembangan teknologi demi terwujudnya generasi emas di tanah Papua. 

Menurut Karimudin, bantuan 10 set Komputer ini akan digunakan siswa-siswi SD Ebenhaezer Kampung Kalitoko untuk mendukung proses belajar mengajar disana. 

"Karena teknologi yang semakin maju, kami berharap bantuan ini dapat memperkenalkan perangkat komputer agar memudahkan proses menempuh pendidikan dijenjang yang lebih tinggi seiring perkembangan siswa-siswi SD Ebenhaezer Kampung Kalitoko," jelas Supardy Karimudin. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Raja Ampat, Juariah Saifudin yang hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, menyambut baik bantuan yang diberikan PT. Gag Nikel, sebagaimana komitmen perusahaan tambang ini dalam peningkatan dan kesejahteraan masyarakat Raja Ampat, dalam hal ini adalah pendidikan pada generasi muda Raja Ampat. 

Ia pun menjelaskan, bahwa seiring perkembangan kurikulum didunia pendidikan, Teknologi dan Ilmu Komputer (TIK) kini menjadi salah satu mata pelajaran wajib siswa SD, sehingga bantuan ini menurutnya sangat bermanfaat di SD yang ada di Kampung-kampung pelosok Raja Ampat. 

"Pada kurikulum baru ini semenjak kelas 5 SD, telah menggunakan komputer, sehingga kami berharap, kedepan, dengan kerjasama yang terus dilakukan seperti bersama PT. Gag Nikel, bantuan prasarana pendukung seperti ini dapat dimiliki seluruh sekolah di Raja Ampat," harap Juariah Saifudin.

Penyerahan bantuan 10 unit komputer tersebut diserahkan langsung Asisten Manajer Community Development PT. Gag Nikel, Supardy Karimudin melalui Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Raja Ampat dan selanjutnya diserahkan kepada Kepala Kampung Kalitoko.

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut