Logo Network
Network

Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan Terbungkus Kantong Plastik Warna Hitam, Terapung di Perairan Sorong

KIRANA
.
Selasa, 31 Januari 2023 | 15:02 WIB
Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan Terbungkus Kantong Plastik Warna Hitam, Terapung di Perairan Sorong
Sesosok mayat bayi ditemukan warga Kota Sorong (FOTO: iNewsSorong.id)

SORONG, iNewsSorong.id - Warga kota Sorong, tepatnya di seputaran Kompleks belakang Ringgo, Distrik Sorong Manoi, digegerkan dengan penemuan sesosok  bayi yang terbungkus kantong plastik berwarna hitam. 

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan oleh warga setempat, pada hari Senin,(30/1/202). Saat ditemukan kondisi bayi yang diperkirakan baru berusia dua hari tersebut ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa. 

Penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan oleh seorang warga bernama Agustina sekitar pukul 12.30 WIT.  Dimana saat ditemukan, mayat bayi tersebut terbungkus di dalam kantong plastik warna hitam yang bertuliskan thank you dan berterima kasih, dan terapung di atas laut. 

Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto mengatakan saksi yang menemukan adanya sebuah benda terbungkus kantong kresek terapung di laut,  kemudian mengambil besi payung untuk menggait dan mengambil bungkusan tersebut. Setelah bungkusan kantong kresek warna hitam tersebut berhasil diambil, saksi selanjutnya menaikkan barang tersebut keatas jembatan di samping rumahnya sambil menyuruh saksi lainnya bernama Mariayati untuk mendokumentasikan gambar video penemuan tersebut dengan menggunakan kamera telepon seluler. 

"Saksi lalu merobek bagian plastik dan sangat terkejut karena yang keluar dari dalam kantong plastik adalah darah dan jari bayi. Mengetahui bungkusan tersebut berisikan bayi, saksi kemudian menghubungi anggota Kepolisian," ungkapnya. 

Lanjut Kapolresta, setelah penemuan tersebut, saksi langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Selanjutnya pihak Kepolisian dari Polsek Sorong Timur setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, langsung bergerak menuju ke TKP dan berkoordinasi dengan pihak Reskrim. 

"Tim identifikasi Polresta Sorong Kota selanjutnya melakukan olah TKP dan berkoordinasi dengan Lurah, RW dan RT setempat. Mayat bayi laki-laki selanjutnya dibawa ke RS Sele be solu," pungkasnya. 

Terkait dengan penemuan mayat bayi laki-laki tersebut, tambah Kapolresta, pihaknya masih melakukan penyelidikan siapa orang tua yang tega membuang bayi tersebut ke laut.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.