get app
inews
Aa Read Next : Temui Massa Demonstran Soal Kasus Tewasnya FS, Ini Penegasan Kapolresta Sorong Kota

2.500 Personel Gabungan TNI dan Polri Kawal Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri di Kota Sorong

Selasa, 10 Januari 2023 | 11:35 WIB
header img
Kapolres Sorong Kota, Kombes Pol Happy Perdana Yudianto (FOTO: iNewsSorong.id / WAMEL)

SORONG,iNewsSorong.id - Usai melakukan kunjungan kerjanya di wilayah Provinsi Papua dan Papua Tengah, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Probowo di jadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Selasa (10/1/23).

Rencananya dua petinggi TNI dan Polri tersebut tiba di Bandara DEO Sorong, pada Selasa sore hari ini sekitar pukul 16.00 WIT. 

Terkait kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri ke Kota Sorong, Kapolres Sorong Kota, Kombes Pol Happy Perdana Yudianto, mengatakan pihaknya telah melakukan persiapan bersama pihak TNI dalam rangka kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri tersebut. 

"Kita sudah melaksanakan gladi bersih dengan TNI AL rencana bapak Kapolri dan bapak Panglima TNI akan tiba dibandara sorong sekitar kurang lebih pukul 16.00 atau jam 17:00 Wit," ungkap Kombes Pol Happy Perdana Yudianto di Kota Sorong, Selasa (10/1/2023). 

Menurut Kombes Happy, dalam kunjungan kerjanya ke Kota Sorong, kedua pimpinan TNI dan Polri rencananya akan mengadakan pertemuan dengan para  tokoh masyarakat dan juga pertemuan internal TNI dan Polri di wilayah itu. Menurutnya selaku pihak keamanan pihaknya sudah menyiapkan pengamanan pada semua jalur maupun pengamanan objek dan tempat dimana akan diadakannya pertemuan tersebut. 

"Semua sudah kita setting lengkap kolaborasi kerjasama dengan TNI juga Satuan Brimob kurang lebih sekitar 2.500 personil kita libatkan dalam pengamanan dari kunjungan Panglima TNI bersama Kapolri," ungkapnya.

Lebih lanjut Kombes Pol Happy menambahkan, kunjungan Panglima TNI dan Kapolri ke Kota Sorong akan berlangsung selama dua hari. Dimana usai tiba di Kota Sorong pada Selasa sore ibu, kedua Jenderal tersebut akan beristirahat dan akan melanjutkan kegiatan pada Rabu (11/1/2023). 

Pertemuan Panglima TNI dan Kapolri rencananya akan digelar di Swissbelt hotel dan selanjutnya memberikan pengarahan kepada prajurit TNI dan Polri yang digelar di Markas Koarmada III Sorong. 


Untuk diketahui, kunjungan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono ke Kota Sorong sekaligus bernostalgia di daerah itu dimana sebelumnya Yudo pernah menjabat sebagai Danlanal Sorong beberapa tahun silam. 

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut