get app
inews
Aa Read Next : Beredar Video Detik-detik Oknum TNI AL Pukul Anggota Brimob, Picu Bentrok Meluas

Meriahkan Hari Armada, Ratusan Peserta Ikuti Lomba Mancing di Atas Kapal Perang KRI Teluk Weda

Selasa, 20 Desember 2022 | 02:30 WIB
header img
Lomba mancing dalam rangka memperingati Hari Armada tahun 2022. (FOTO : iNewsSorong.id - HO : Dispen KoArmada III

SORONG, iNewsSorong.id - Sejumlah kegiatan dilakukan jajaran TNI Angkatan Laut, Koarmada III Sorong dalam rangka memperingati Hari Armada tahun 2022.

Salah satu kegiatan yang dilakukan dalam rangka menyemarakan Hari Armada adalah lomba memancing. Uniknya dalam lomba mancing kali ini, para peserta lomba seluruhnya melakukan lomba mancing langsung dari atas Kapal Perang, KRI Teluk Weda -526 diperairan Tanjung Momfafa Pulau Wagiu, Sabtu, 17 Desember 2022.


Salah seorang peserta dengan hasil tangkapan saat mengikuti lomba mancing dalam rangka memperingati Hari Armada tahun 2022. (FOTO : iNewsSorong.id - HO : Dispen KoArmada III

 

Kadispen Koarmada III Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat didampingi 
Komandan Satuan Kapal Amfibi Koarmada III Kolonel Laut (P) Tarus Rostiyadi, CTMP selaku Ketua Panitia Perlombaan mengatakan kegiatan yg dibuka langsung oleh Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr.Opsla 
Digeladak KRI TWD-526 ini bertolak dari Dermaga Lantamal XIV Sorong menuju perairan Tanjung Momfafa yang diikuti oleh ratusan pemancing yang berasal dari wilayah Sorong dan sekitarnya dan digelar selama 2 hari dari mulai tanggal 16 sampai dengan tanggal 17 Desember 2022.

Panglima Koarmada III dalam sambutanya memberikan ucapan selamat datang dan memberikan apresiasi bagi para peserta lomba memancing di KRI TWD-526.


Para peserta saat mengikuti lomba mancing dalam rangka memperingati Hari Armada tahun 2022. (FOTO : iNewsSorong.id - HO : Dispen KoArmada III

 

" Kegiatan ini sebagai peringatan hari Armada RI  yang mempunyai makna penting yaitu disamping sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas keberhasilan tugas yang kita emban, juga merupakan cermin dari tekad dan semangat Prajurit Koarmada lII untuk tetap melestarikan dan mengaktualisasikan  nilai-nilal luhur dari para pendiri TNI Angkatan Laut," ungkap Pangkoarmada III. 

Pada peringatan tahun ini, Koarmada III menggelar sejumlah kegiatan dan perlombaan diantaranya, kategori militer  lomba kebaharian berupa lomba dayung perahu karet, lomba fun run, lomba menggambar, mewarnai, lomba fotografi dan lomba memancing di atas KRI. 

" Serta nanti ditutup dengan lomba renang laut kategori umum dan TNI Polri yg dilaksanakan hari Minggu besok. disamping itu telah dilaksanakan kegiatan bhakti kesehatan berupa donor darah di Gedung Maspardi Mako Koarmada Ill serta ziarah ke Taman Makam Pahlawan "Tri Jaya Sakti" Kota Sorong pungkasnya.


Penyerahan trophy bagi pemenang lomba mancing dalam rangka memperingati Hari Armada 2022. (FOTO: iNewsSorong.id - HO : Dispen KoArmada III)

Dalam lomba itu, Mutia satu satunya peserta wanita yang berasal dari Makasar mengungkapkan rasa bangganya, karena baru pertama kali mengikuti lomba memancing yang digelar di atas Kapal Perang Republik Indonesia di wilayah Sorong dan berharap perlombaan ini dapat diselenggarakan setiap tahun sehingga masyarakat umum bisa merasakan sensasi memancing diatas Kapal Perang dan juga melihat dan merasakan secara langsung berlayar dengan Kapal Perang yg dimiliki oleh TNI Angkatan Laut dan juga sebagai ajang silaturrahmi antar pemancing.

Lomba memancing ini sendiri dibagi dalam beberapa kategori diantarnya kategori ikan terberat dimana keluar sebagai juara pertama, Iryawan dengan berat ikan yang diperoleh 4.590 Kg,  juara ke 2 Muntholib dengan berat  3.760 Kg dan Juara ke 3  Muslimin Dupa Taba seberat 3.545 Kg. 

Dalam kategori ikan terbanyak, keluar sebagai juara pertama,  Armin yang mendapat 6 ekor ikan,  Juara Kedua Henra dengan 5 ekor ikan dan Juara Ketiga Sribomantoro dengan 5 ekor ikan. 


Para peserta lomba mancing dalam rangka memperingati Hari Armada tahun 2022 foto bersama usai menerima hadiah dan trophy (FOTO : iNewsSorong.id - HO : Dispen KoArmada III

 

Kemudian katagori Ikan terkecil diraih oleh Jhony Way dari sorong Katagori Ikan hiu pertama diraih oleh Slamet dari SP 3 dan terakhir Pemancing tercepat mendapatkan ikan diraih oleh Rizal dari Aimas dan diakhiri dengan pembagian door prize.

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut