get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Raja Ampat Berpatisipasi dalam Gerakan Nasional Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih

Pemkab Raja Ampat Kembali Raih Juara Terbaik Pertama Paritrana Award 2021

Kamis, 15 Desember 2022 | 01:36 WIB
header img
Kepala BPJamsostek Cabang Raja Ampat Inggrid Loury Latukonsina (FOTO: iNewsSorong.id / HERRY WIBAWA)

WAISAI, iNewsSorong.id  - Pemerintah Kabupaten Raja Ampat untuk kedua kalinya  kembali berhasill meraih juara terbaik pertama tingkat Nasional kategori kabupaten/kota, dalam ajang Paritrana Award Tahun 2021. 

Hal tersebut disampaikan Kepala BP Jamsostek Cabang Raja Ampat Inggrid Loury Latukonsina usai menghadiri Rapat Monitoring Evaluasi BPJS Ketenagakerjaan bersama Tim Pengawas Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tahun 2022 di Aula Wayag, Kantor Bupati Raja Ampat, Rabu (14/12/2022).


Pemkab Raja Ampat berhak atas hadiah berupa satu unit mobil Toyota Avanza atas prestasi gemilang sebagai juara terbaik pertama Paritrana Award 2021. (FOTO: iNewsSorong.id/HERRY WIBAWA)

 

Dikatakan Inggrid , selain mendapatkan piala dan piagam penghargaan, Pemkab Raja Ampat juga berhak atas hadiah satu unit mobil Toyota Avanza yang diberikan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, (Kemenko PMK RI) bersama BPJS Ketenagakerjaan Pusat. 

"Jadi, pada hari ini, kami (BPJamsostek-red) mengagendakan, untuk penyerahan hadiah mobil kepada pemerintah daerah, khususnya kepada bapak Bupati Raja Ampat, kebetulan bapak Bupati berhalangan hadir, sehingga beliau diwakili oleh bapak Wakil Bupati, tapi ternyata pak wakil juga berhalangan hari ini untuk menerima hadiah mobil tersebut," jelas Inggrid.

"Penyerahan mobil kembali diagendakan dihari selanjutnya, yang akan menyesuaikan dengan kegiatan dan jadwal dari bapak Bupati dan Wakil Bupati,"sambungnya. 

Inggrid mengaku, penghargaan tersebut merupakan yang kedua kalinya ditahun kedua Pemda Raja Ampat berhasil meraih juara pertama Paritrana Award kategori kabupaten/kota terbaik pertama se-Nasional. Dimana menurut Inggrid, Paritrana Award merupakan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat baik itu kepada Pemerintah Daerah, Perusahaan maupun Badan Usaha, yang konsen memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan diwilayahnya.


Kepala BPJamsostek Cabang Raja Ampat Inggrid Loury Latukonsina (FOTO: iNewsSorong.id / HERRY WIBAWA)

 

"Pemerintah Daerah Raja Ampat kenapa bisa menang? Karena pemda Raja Ampat itu sudah mengcover hampir seluruh pekerja diseluruh wilayah kabupaten Raja Ampat baik itu honorernya, aparatur kampung, Bamuskam, Linmas, RT/RW, sampai dengan masyarakat, dan informalnya itu sudah di cover sebanyak dua puluh satu ribu (21.000), dan itu dibiayai lansung dari APBD Pemerintah daerah Raja Ampat," ungkapnya.

Inggrid lebih jauh menyebutkan, atas inisiasi dan juga langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh pemerintah daerah Raja Ampat, maka inilah apresiasi yang telah diberikan pemerintah pusat.

"Sehingga Pemda Raja Ampat bisa mendapatkan Juara satu terbaik nasional, dalam ajang Paritrana Award 2021. Dan berhasil mendapatkan hadiah berupa satu unit mobil Avanza," tandas Inggrid.

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut