get app
inews
Aa Read Next : Kapal LOB Terbakar di Perairan Raja Ampat, Wisatawan dan ABK Berhasil Diselamatkan

Turnamen Piala Raja ke-IV Resmi Berakhir, Saf'Com FC Ukir Prestasi Gemilang

Kamis, 15 Desember 2022 | 01:01 WIB
header img
Wabub Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam menyerahkan Piala Kepada Tim Saf'Com FC yang berhasil keluar sebagai Juara I Turnamen Piala Raja Keempat Tahun 2022 distadion Kalanafat, Waisai Raja Ampat, Selasa (13/12/2022) (FOTO : HEERY WIBAWA)

WAISAI, iNewsSorong id, - Turnamen Sepak Bola Piala Raja Ke-IV yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat sejak 24 November hingga 13 Desember 2022 resmi ditutup oleh Wakil Bupati Orideko Iriano Burdam mewakili Bupati Raja Ampat, di Stadion Klanafat, Waisai, Selasa (13/12/2022) sore.

Turnamen sepak bola tahunan tersebut sebelumnya dibuka secara resmi oleh Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati pada 22 November 2022 lalu. Dimana Turnamen tersebut diikuti oleh sejumlah kesebelasan dari sejumlah daerah. 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Orideko Burdam atas nama Pemerintah Kabupaten Raja Ampat menyampaikan terima kasih dan apresiasi bagi semua pihak yang telah menyukseskan Turnamen tahunan tersebut. Orideko juga menyampaikan selamat kepada kesebelasan yang sukses meraih kemenangan dalam ajang bergengsi tahunan tersebut. Selain itu bagi kesebelasan yang belum berhasil menjuarai turnamen bergengsi ini Orideko juga menyampaikan dukungan moril dan semangat bagi mereka. 

" Saya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang ikut serta terlibat langsung dalam menyukseskan kegiatan turnamen piala Raja kali ini. Kepada kesebelasan yang berhasil menjuarai turnamen kali ini saya sampaikan ucapan selamat. Dan bagi kesebelasan yang belum berhasil menjuarai turnamen kali ini, saya yakin kedepannya bisa lolos dan menjuarai turnamen," ujar Orideko. 

Dalam turnamen Piala Raja Ke-IV tahun 2022 ini, Saf'Com FC sukses mengukir prestasi dengan menyabet gelar juara pertama dan berhak membawa piala bergilir Piala Raja ke Kota Sorong. 

Tak hanya membawa piala bergilir, Tim asuhan Gusti Sagrim Presiden Saf'Com FC bersama Agustinus Kambu selaku pelatih kepala  berhak mendapatkan piala tetap, dan uang pembinaan sebesar Rp.250 juta, serta medali emas. 

Sementara Purajam FC berhasil menduduki peringkat kedua atau Runner up dengan mendapatkan piala, medali perak serta uang pembinaan senilai Rp100 juta. 

Juara ketiga diraih dua kesebelasan masing-masing Kesebelasan Kalanafat FC dan Kali Raja FC. Kedua tim berhak mendapatkan piala, medali perunggu dan uang pembinaan Rp.50.000.000.

Sedangkan, Best Palyer (Pemain Terbaik) diraih Palip Wenno pemain Purajam FC mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp.5.000.000. 

Selanjutnya, Top Score diraih oleh Gunansar Mandowen dari Klanafat FC dengan perolehan 10 gol selama pertandingan. Gunansar diganjar hadiah berupa piala dan uang pembinaan sebesar Rp5 juta. 

Sedangkan juara favorit dalam turnamen kali ini diberikan kepada Arui FC, kesebelasan sepak bola asal Kabupaten Fak-Fak. 

Dikesempatan itu, panitia penyelenggara juga menyerahkan medali kepada seluruh Wasit dan Asisten Wasit yang memimpin jalannya pertandingan sejak awal hingga akhir turnamen.

Terkait prestasi gemilang yang  diraih tim Saf'Com FC, yang berhasil keluar sebagai juara pertama dalam turnamen tersebut, Presiden Saf'Com FC Gusti Sagrim mengungkapkan rasa syukurnya dimana anak-anak asuhannya tampil memukau dan keluar sebagai juara pertama. 


Presiden Saf'Com FC, Gusti Sagrim saat memberikan keterangan pers kepada wartawan usai Kesebelasan asal Kota Sorong itu menjuarai turnamen Piala Raja ke-IV, Selasa (13/12/2022) (FOTO: HERRY WIBAWA)

 

"Kami yang utama menaikkan puji syukur ke hadirat Tuhan atas prestasi yang diraih tim Saf'Com FC. Semua merupakan kerja keras seluruh tim, baik pemain bersama seluruh official tim. Kami tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh pendukung Saf'Com FC yang sudah memberikan support selama tim kami bertanding,"pungkasnya. 

Dari pantauan iNewsSorong.id usai keluar sebagai juara pertama, Pasukan Saf'Com FC bersama seluruh pendukungnya melakukan konvoi kemenangan keliling kota Waisai dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. 

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut