get app
inews
Aa Read Next : Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide Berhasil Ditangkap Satgas Ops Damai Cartenz

Sedang Patroli, Satgas Damai Cartenz Terlibat Kontak Senjata dengan KKB di Distrik Kiwirok

Senin, 14 November 2022 | 23:29 WIB
header img
Satgas Ops Damai Cartenz terlibat kontak tembak dengan KKB Lamek Alepki Taplo (Pangkodap XV/Ngalum Kupel) di Pegunungan Bintang, Papua, Senin (14/11/2022). (FOTO: iNewsSorong.id/HO -Satgas Damai Cartenz)

KIWIROK, iNewsSorong.id  - Kontak Senjata antara Satgas Ops Damai Cartenz dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terjadi di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (14/11/2022). 

Dari informasi yang didapatkan iNewsSorong.id, peristiwa kontak senjata  itu terjadi saat 13 Personel Satgas Ops Damai Cartenz Pos Kiwirok yang dipimpin oleh Ipda Aji Dwinanto bergerak melakukan patroli ke arah Kampung Pomding, Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang. 


Satgas Ops Damai Cartenz terlibat kontak tembak dengan KKB Lamek Alepki Taplo (Pangkodap XV/Ngalum Kupel) di Pegunungan Bintang, Papua, Senin (14/11/2022). (FOTO: iNewsSorong.id/HO -Satgas Damai Cartenz)

 

Dari informasi tersebut menyebutkan  personel Satgas Damai Cartenz sekitar sejam lebih melakukan patroli kemudian bertemu dan terlibat kontak senjata dengan KKB. Pertempuran perjumpaan antara Satgas Damai Cartenz dengan KKB yang diduga dipimpin Lamek Alepki Taplo (Pangkodap XV/Ngalum Kupel). 

Pertempuran berlangsung selama beberapa saat. Selanjutnya anggota Satgas melaksanakan olah TKP dan ditemukan ceceran darah. Namun Satgas memutuskan tidak dilakukan pengejaran karena medan tidak mendukung dan cuaca mendung berawan. 

Operator Drone Satgas Damai Cartenz kemudian melaksanakan patroli di sekitar TKP untuk memantau arah pelarian anggota KKB. Namun tidak terpantau hal-hal yang mencurigakan karena lebatnya pepohonan. 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal seperti di kutip dari iNews.id yang dikonfirmasi membenarkan adanya baku tembak tersebut. Namun dia belum menjelaskan detail terkait kejadian itu. 

Iya di Kiwirok," ujar Kamal di Jayapura, Senin (14/11/2022).

Kejadian itu saat anggota Satgas tengah melakukan patroli. Saat itu personel berpapasan dengan KKB hingga baku tembak pun tak terhindarkan. 

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut