get app
inews
Aa Read Next : Pasukan TNI Gagalkan Aksi KST di Maybrat Yang Ganggu Keamanan Pembangunan Puskemas di Maybrat

Pencanangan Tanam Bawang Merah di Distrik Ayamaru Selatan

Minggu, 13 November 2022 | 10:17 WIB
header img
Penjabat Bupati Maybrat Dr Bernhard E. Rondonuwu, S. Sos, M. Si hadiri kegiatan pencanangan penanaman bawang merah dan cabai bersama masyarakat distrik Ayamaru Selatan. (FOTO : iNewsSorong.id/OGES ANTOH)

MAYBRAT, iNewsSorong.id -Pj Bupati Maybrat, Dr Bernhard E. Rondonuwu, S. Sos, M. Si, Jumat (11/11/2022) hadiri kegiatan pencanangan penanaman bawang merah dan cabai bersama masyarakat distrik Ayamaru Selatan.


Penjabat Bupati Maybrat Dr Bernhard E. Rondonuwu, S. Sos, M. Si didampingi Forkompinda hadiri kegiatan pencanangan penanaman bawang merah dan cabai bersama masyarakat distrik Ayamaru Selatan. (FOTO : iNewsSorong.id/OGES ANTOH)

 

Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos. M.Si dalam kegiatan tersebut ditemani oleh bersama Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P (Dansatgas Yonif RK 136/Tuah Sakti), Letkol INF Yohanes Andi Wibowo ( Dandim 1809/Maybrat ), AKBP Gleen Rooi Molle, S.I.K (Kapolres Maybrat), Anggota DPRD Kabupaten Maybrat beserta Pejabat Eselon II di Lingkup Pemda Maybrat. 

Mereka hadir untuk bersama mencanangkan kegiatan penanaman bawang merah dan cabai bersama masyarakat distrik Ayamaru Selatan Jaya.

Dalan kesempatan ini  Pj. Bupati Maybrat menyampaikan kegiatan ini dapat terlaksana karena adanya kekompakan dari Forkopimda Kabupaten Maybrat dalam menjalani pemerintahan dan melayani masyarakat. 

PJ Bupati Maybrat menyampaikan apresiasi dan rasa bangga dengan kinerja  kepala dinas pertanian dan perkebunan yang dapat menerjemahkan arahan pimpinan, arahan pak gubernur dan instruksi presiden dalam hal penanganan inflasi daerah.

" Mudah-mudahan hal ini kedepannya dapat diikuti oleh  kampung yang lain agar pada tahun 2023 Kab Maybrat bisa menjadi kabupaten yang sekiranya tdk terdampak pada inflasi global," ujar Pj Bupati. 

Terakhir Pj Bupati Maybrat menyampaikan perlu adanya penciptaan pada branding  label pertanian agar dapat bersain di tingkat nasional. 

"kita contoh kacang yang berasal dari distrik Aitinyo yang dapat dibuat dalam kemasan yang lebih baik sehingga kabupaten maybrat dapat memiliki oleh-oleh khas yang dapat bersaing ditingkat nasional," pungkasnya. 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut