get app
inews
Aa Read Next : Direktorat Polairud Polda Papua Musnahkan Ratusan Gram Ganja Hasil Penangkapan

Upaya Pemadaman Kebakaran Pasar Inpres Jayapura Masih Dilakukan

Jum'at, 11 November 2022 | 20:06 WIB
header img
Kebakaran hebat melanda kawasan Pasar Inpres Dok IX, Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Jumat (11/11/2022) malam. Sejumlah lapak kios dan satu rusunawa hangus terbakar. (FOTO: iNewsSorong.id/CHANRY ANDREW)

JAYAPURA, iNewsSorong.id - Petugas pemadam kebakaran dari Pemkot Jayapura, dibantu Polisi dan Warga hingga saat ini masih terus berusaha memadamkan api yang menghanguskan puluhan lapak kios dan bangunan serta satu Rusunawa di Kompleks Pasar Inpres, kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Jumat (11/11/2022). 

Dari pantauan iNewsSorong.id terlihat sedikitnya 10 unit kendaraan pemadam dari Pemkot Jayapura, dan dua Unit Water Canon milik Polda Papua serta sejumlah kendaraan Tanki air milik swasta dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut. 

Pantauan iNewsSorong.id,  juga di lokasi puluhan petugas pemadam kebakaran masih terus bahu membahu bersama warga dan petugas kepolisian memadamkan api yang merembet dengan cepat dan menghanguskan puluhan lapak pedagang dan satu Rusunawa di lokasi kejadian. 

Para korban terdampak kebakaran terlihat berusaha memindahkan barang-barang mereka ke teman yang aman. 

Pihak Kepolisian dari Polsekta Jayapura Utara yang dipimpin Kapolsekta, AKP Jahya Rumra serta tim INAFIS Polresta Jayapura terlihat berada di TKP membantu proses pemadam api.

Proses pemadaman kebakaran tersebut hingga saat ini masih terus dilakukan. Sejumlah mobil pemadam kebakaran terlihat keluar masuk di lokasi kejadian. Mobil-mobil pemadam kebakaran berusaha mengambil persediaan air yang lokasinya sekitar 3 kilometer dari lokasi kejadian. 

Pihak Kepolisian melakukan pengamanan ketat di lokasi untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang dilakukan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab melakukan penjarahan. 

Dari pantauan iNewsSorong.id, terlihat satu unit ambulance keluar dari sekitar lokasi dikawal sejumlah kendaraan roda dua. 

 

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut