Masyarakat Seram Diharapkan Turut Bantu Pemerintah Bangun Kabupaten Kaimana

David Allan
.
Jum'at, 04 November 2022 | 08:58 WIB
Ari Rumalutur usai dikukuhkan menjadi Ketua Ikatan Kerukunan Keluarga Seram periode 2021-2026, di Gedung Pertemuan Kroy, Kaimana, Senin (31/10/2022).(Foto: iNewsSorong.id/David Allan)

KAIMANA, iNewsSorong.id -Ketua Ikatan Kerukunan Keluarga Seram Ari Rumalutur mengimbau, kepada seluruh masyarakat Seram untuk turut membantu Pemerintah dalam membangun Kabupaten Kaimana.

"Kita masyarakat jangan duduk diam, mari bangkit bersama-sama suku asli Kaimana dan suku-suku Nusantara saling berkolaborasi membangun Kabupaten Kaimana," ungkap Ari Rumalutur usai dikukuhkan menjadi Ketua Ikatan Kerukunan Keluarga Seram periode 2021-2026, di Gedung Pertemuan Kroy, Kaimana, Senin (31/10/2022).

Menurut Ari, suku Seram selama ini masih menjadi penonton. Namun kedepan dimasa kepemimpinannya, dirinya akan mengajak masyarakat Suku Seram untuk turut mengambil bagian dalam pembangunan di Kabupaten Kaimana.

Turut mengambil bagian, sambungnya, bukan berarti merampas hak-hak dari suku-suku pribumi. Akan tetapi dapat bersinergi dan bekerja sama, dalam mewujudkan Kaimana yang maju dan sejahtera.

"Kita boleh bekerja sama dan bersinergi dalam membangun Kabupaten Kaimana. Tetapi saya harap jangan ada masyarakat Seram yang mengambil atau merebut hak-hak kesulungan dari suku-suku asli yang ada di Kabupaten Kaimana," tegas Ari.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News

Bagikan Artikel Ini