get app
inews
Aa Read Next : Korban Pembunuhan KKB Berhasil Dievakuasi Aparat Gabungan,Satu Korban Ditemukan di Tepi Jurang

Total 121 Kios dan 4 Rumah Ludes Terbakar Dalam Musibah Kebakaran di Pasar Dolog Asmat

Minggu, 16 Oktober 2022 | 12:04 WIB
header img
Kebakaran hebat melanda kawasan pasar Dolog Agats Kabupaten Asmat, Papua, Minggu (16/10/2022) Ratusan rumah kios milik warga terbakar. (Foto : Istimewa)

AGATS, iNewsSorong.id - Sebanyak 121 kios dan 4 rumah penduduk hangus terbakar saat kebakaran hebat melanda kawasan pasar Dolog, Agats, Kabupaten Asmat, Papua, Minggu (16/10/2022) sekitar pukul 04.46 WIT dini hari tadi. 

Peralatan pemadam kebakaran yang minim  menyebabkan ratusan dan rumah penduduk yang terbuat Dari di bahan papan dan kayu hangus terbakar. 

Sekitar 4 jam lebih warga dan aparat keamanan dari TNI dan Polri baru berhasil memadamkan api dengan menggunakan peralatan pemadam kebakaran seadanya. 


Foto udara kebakaran pasar Dolog Agats Kabupaten Asmat Papua, Minggu (16/10/2022). Dalam peristiwa ini sebanyak 121 kios dan 4 rumah penduduk terbakar. Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran. (Foto : Ist)
 

Kapolres Asmat, AKBP Agus Hariyadi melalui Kasi Humas Bripka Wahab mengatakan dari data sementara kepolisian terdapat 121 bangunan kios dan 4 rumah penduduk ludes terbakar.

" Dari data sementara Polres Asmat tercatat, kebakaran menghanguskan 48 unit kios di blok D, 16 unit di blok E, 19 unit di blok F, 18 unit di blok G dan 20 unit kios di blok H, serta 4 rumah penduduk," ungkap Bripka Wahab, Minggu (16/10/2022). 


Warga dibantu aparat TNI dan Polri berjibaku memadamkan api dalam peristiwa kebakaran yang melanda kawasan pasar Dolog Agats Kabupaten Asmat Papua, Minggu (16/10/2022). Sebanyak 121 kios dan 4 rumah penduduk terbakar (Foto: Ist)
 
 

Menurut Wahab dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun korban luka, namun kerugian material diperkirakan mencapai miliaran rupiah. 

" Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun korban luka, kerugian akibat dampak kebakaran ini ditaksir mencapai miliaran rupiah," ujar Bripka Wahab. 

Untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut hingga kini menurut Bripka Wahab pihak Polres Asmat masih melakukan penyelidikan dan olah TKP. 


Garis polisi dipasang di lokasi kejadian kebakaran pasar Dolog Agats Kabupaten Asmat Papua. Kebakaran yang melanda kawasan tersebut menyebabkan 121 kios dan 4 rumah penduduk terbakar. (Foto : Ist)
 
 

" Polres Asmat masih melakukan olah tempat kejadian (TKP) dan telah dipasang garis Polisi di lokasi kejadian. Masih dalam penyelidikan penyebab pasti kebakaran ini. Alhamdulillah semua pihak dari TNI dan POLRI membantu warga yang terdampak dari kejadian kebakaran ini," pungkas Bripka Wahab. 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut