get app
inews
Aa Read Next : Letkol Cpn Andi Sigit Pamungkas Resmi Jabat Dandim 1802 Sorong

Pj Bupati Tambrauw Resmi Buka TMMD Ke 115 di Kampung Bamusbama, Distrik Sausapor

Rabu, 12 Oktober 2022 | 11:27 WIB
header img
Pj Bupati Tambrauw Engelbertus Kocu saat melakukan pemeriksaan pasukan dalam rangka pelaksanaan TMMD ke 115 yang dibuka secara resmi di Distrik Sausapor, Kabupaten Tambrauw. (Foto : Istimewa).

SORONG, iNewsSorong.id - Penjabat Bupati Tambrauw, Engelbertus Kocu,  secara resmi membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Tahun Anggaran 2022 bertempat di lapangan Sepak Bola Kowoka, Kampung Sauran, Distrik Sausapor, Kabupaten Tambrauw, Selasa (11/10/2022). 

Pelaksanaan TMMD ke 115 tahun ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan mengusung tema sentral "Dedikasi Terbaik Membangun NKRI" yang dilaksanakan di wilayah Korem 181/PVT yaitu Kodim 1810/Tambrauw. 

Dalam sambutannya Pj Bupati Tambrauw, Engelbertus Kocu mengatakan sesuai dengan tema TMMD kali ini selaku pimpin daerah dirinya mengajak seluruh elemen masyakarat untuk bersama-sama membangun daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di berbagi bidang. Dirinya berharap adanya dukungan masyakarat kepada seluruh personel TNI yang hadir dalam pelaksanaan TMMD ke 115 kali ini. 

" Sejalan dengan tema TMMD yaitu “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI", saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan dibidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya,"ungkap Pj Bupati Tambrauw Engelbertus Kocu. 

" Untuk itulah selama TMMD ini para Prajurit TNI hadir di tengah-tengah masyarakat, menyebarkan inspirasi, semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju bersama mencapai keunggulan SDM dan kesejahteraan rakyat," ujar Pj. Bupati Tambrauw. 

Pelaksanaan TMMD ke 115 tahun 2022 menurut Pj Bupati Tambrauw akan dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan dimana hal tersebut merupakan wujud pengabdian TNI bersama pemerintah dan lembaga negara lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah. 

" TMMD ke 115 TA. 2022 yang dilaksanakan di Kampung Bama, Distrik Bamusbama, Kabupaten Tambrauw selama 30 hari TMT 11 Oktober s.d 9 November 2022, TMMD ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Pemerintah dan Lembaga Negara lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan didaerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan TMMD ini memiliki beberapa sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik diantaranya adalah pengecoran jalan lingkungan sepanjang 289 meter sedangkan sasaran non fisik antara lain penyuluhan Wasbang, Kamtibmas, Buta aksara, Kesehatan (Stunting), Pertanian serta KKR (Kebaktian Kebangunan Rohani). Semua itu, diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan kreatifitas hidup masyarakat kearah kehidupan sosial yang lebih baik, sejahtera dan mandiri. 

" Semangat kebersamaan dan gotong-royong merupakan hakikat dari Kemanunggalan TNI dengan Rakyat harus kita jaga serta pelihara sampai akhir masa. Kemanunggalan TNI dengan Rakyat merupakan aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan bangsa yang bermuara pada terciptanya kekuatan pertahanan nasional yang kokoh," ungkapnya.

Disaat yang sama Selaku Dansatgas Dandim 1810/Tambrauw membacakan laporan kesiapan pelaksanaan kegiatan TMMD ke 115 TA 2022 oleh dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara kesiapan pelaksanaan kegiatan TMMD, dari Pj. Bupati Tambrauw kepada Dandim 1810/Tambrauw selaku Dansatgas TMMD serta penyerahan alat kerja  secara simbolis oleh inspektur upacara

Dalam laporan kesiapan pelaksanan TMMD ke 115, Dandim 1810/Tambrauw, Letkol Inf Sugiharto, mengatakan maksud dan tujuan kegiatan TMMD ke 115 di Kampung Bama, Distrik Bamusbama, Kabupaten Tambrauw, adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik maupun nonfisik, dan memantapkan kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka mewujudkan ruang alat guna menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Tambrauw AKBP Bendot, Danramil 1810-01 Sausapor Kapten Inf Abner, Wakil Ketua DPRD Tambrauw, Anggota DPRD Tambrauw Muslihin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Momo, Kepala Distrik Sausapor, Kristina Yekwam, Ketua Klasis Abun Pdt Yosep Kinho, Ketua FKUB Ferdinan Mofu, Ketua Persit KCK Cabang XIX Kodim 1810/Tambrauw beserta Pengurus, FKPPI, ASN Kabupaten Tambrauw.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut