get app
inews
Aa Read Next : Pasca Penyesuaian Harga BBM, Kapolres Sorong Kota Berikan Bansos Kepada Masyarakat Yang Terdampak

Dampak Penyesuaian Harga BBM, Polres Pegaf Salurkan Bantuan Sosial Bagi Warga Terdampak

Kamis, 08 September 2022 | 19:44 WIB
header img
Personel Polres Pegunungan Arfak memberikan bantuan sosial kepada warga masyarakat yang terdampak akibat penyesuaian harga BBM yang ditetapkan oleh Pemerintah. (Foto : Ist)

ANGGI, iNewsSorong.id - Jajaran Kepolisian Resor Pegunungan Arfak memberikan bantuan sosial untuk warga pekerja nelayan dan masyarakat yang terkena dampak Penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah  kabupaten Pegunungan Arfak Kamis, 08/09/2022

Kapolres Pegunungan Arfak (Pegaf) Kompol Isaac Koko Hosio, S.I.K yang di wakili Kabag Ops Iptu Jantje Bawues beserta personel yang terlibat mendatangi para nelayan serta masyarakat yang terkena dampak penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah tersebut untuk secara langsung membagikan bantuan sosial tersebut.

Kapolres mengatakan, kegiatan bakti sosial  yang dilaksanakan oleh pihaknya dengan membagikan puluhan paket sembako yang dibagikan kepada warga pekerja swasta para nelayan serta masyarakat di wilayah Pegunungan Arfak akibat dari dampak Penyesuaian  BBM.

“ Tak hanya hari ini, namun kegiatan tersebut akan berkelanjutan sebagai mana perintah pimpinan. Dan kami akan terus turun ke tengah-tengah masyarakat sebagai bukti kehadiran negara melalui institusi polri bagi masyarakat,”ungkap Kapolres. 

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai bentuk perhatian pihaknya kepada warga Pekerja nelayan serta masyarakat akibat Penyesuaian harga BBM.

“ini sebagai bentuk perhatian kami dari Polri khususnya polres Pegaf, pasalnya warga di Kabupaten Pegunungan Arfak ini juga tidak luput menggunakan  BBM untuk mendapatkan penghasilan sehari-hari.”ungkap Kapolres.

Bantuan yang diberikan itu terdiri dari beras,gula,susu,minyak goreng, dan lainnya. Ini sebagai bentuk perhatian Polres Pegaf kepada warga yang terkena dampak kenaikan BBM.

Seluruh bantuan diterima langsung oleh pekerja nelayan dan warga dimana bantuan yang diberikan ini diharapkan mampu meringankan beban warga akibat Penyesuaian  harga BBM.

Mendapatkan bantuan sosial dan perhatian dari Polres Pegaf, warga masyarakat merasa sangat terbantu dan berterima kasih atas kehadiran negara ditengah-tengah kesulitan masyarakat melalui institusi Polri. 

"Kami sangat berterima kasih atas kehadiran negara melalui institusi polri, dimana saat kenaikan harga bbm ini, jujur kami sangat kesulitan, apalagi sehari-hari kami menggunakan bbm untuk mencari pendapatan bagi keluarga,"ungkap Herman, salah satu warga Pegaf. 

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pegunungan Arfak Kompol Isaac Koko Hosio, S.I.K yang diwakili Kabagops Polres Pegunungan Arfak, Kabag Ren,Kasi Humas,Kapolsek Anggi serta Personel Polres Pegunungan Arfak turun langsung menemui masyarakat dan membagikan bantuan social tersebut.

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut