get app
inews
Aa Read Next : Sekda Clif Japsenang Ditunjuk Jabat Plh Bupati Sorong Pasca Yan Mosso Ditetapkan Sebagai Tsk KPK

Bupati Mimika Tersangka Dugaan Korupsi Diringkus KPK di Kota Jayapura

Rabu, 07 September 2022 | 12:14 WIB
header img
Bupati Mimika (kemeja batik Papua) tersangka dugaan korupsi saat diamankan KPK di depan Swiss Bel Hotel, kota Jayapura, Rabu (7/9/2022). (Foto : Andrew Chan)

JAYAPURA, iNewsSorong.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Mimika, Eltinus Omaleng. Omaleng diamankan Tim KPK di depan pintu masuk Swiss-Belhotel, Jayapura, Rabu (7/9/2022) sekitar pukul 11.50 WIT. Dia ditangkap saat hendak masuk ke hotel tersebut untuk melaksanakan kegiatan pemerintah. 

Dari informasi yang didapatkan, tersangka kasus dugaan korupsi APBD kabupaten Mimika tersebut langsung di bawa ke Mako Brimob, Kota Raja, Kota Jayapura oleh Tim KPK yang diback up oleh Sat Brimobda Polda Papua. 

Juru Bicara Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal yang dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terhadap Bupati Mimika.

"Iya benar, memang ada penangkapan terhadap Bupati Mimika yang merupakan tersangka dugaan korupsi yang tengah ditangani oleh KPK. Untuk lebih jelasnya nanti setelah ada laporan lengkap," ungkap Kamal di Jayapura, Rabu (6/9/2022). 

Situasi kota Jayapura pasca penangkapan Bupati Mimika, terlihat kondusif, tidak ada pengamanan khusus pasca ditangkapnya tersangka dugaan korupsi tersebut. 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut