Logo Network
Network

Dinkes Kota Sorong Gelar Gerakan Masyakarat Hidup Sehat Bersama Warga

WAMEL
.
Jum'at, 02 September 2022 | 17:35 WIB
Dinkes Kota Sorong Gelar Gerakan Masyakarat Hidup Sehat Bersama Warga
Dinkes Kota Sorong, Papua Barat menggelar aksi Gerakan Masyakarat Hidup Sehat Bersama Warga di halaman kantor Wali Kota Sorong, Jumat (2/9/2022). (Foto : WAMEL)

SORONG, iNewsSorongRaya.id- penerapan pola hidup sehat bagi masyarakat sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Terkait hal itu Dinas Kesehatan Kota Sorong melaksanakan kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 1 Tahun 2017 yang telah dikumandangkan oleh semua daerah di Indonesia.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Sorong, Papua Barat, Benyamin Gefilem, usai mengikuti kegiatan di halaman Apel Kantor Walikota, Jumat (2/9/2022) mengungkapkan gerakan bersama ini adalah bagian dari bagaimana berperilaku hidup bersih dan sehat.

"Ini salah satu gerakan bersama seluruh komponen bangsa secara lintas sektor mau lintas program dan semua kalangan untuk bagaimana berperilaku hidup bersih dan sehat," ucap Kabid Kesehatan Masyarakat.

Benyamin juga menambahkan, giat ini adalah aktifitas fisik yang kemudian selanjutnya konsumsi buah dan sayur yang telah disiapkan oleh Dinkes kepada peserta Germas, yang setelah ikuti senam lalu mengkonsumsi buah sayuran telur rebus dan bubur kacang hijau.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap melakukan aktifitas fisik minimal satu hari 30 menit kemudian masyarakat juga dianjurkan untuk bisa mengkonsumsi sayur dan buah serta pola makan sehat yang terkandung didalam empat sehat lima sempurna

Ditambahkannya program tersebut sebelumnya telah dikampanyekan pada tahun 2019 di halaman kantor walikota sorong dan sudah dilakukan oleh 10 Puskesmas yang ada di Kota Sorong.

"Sekali lagi saya mengajak masyarakat untuk mari sama-sama kita jaga kesehatan dengan cara-cara seperti ini, semua untuk menurunkan angka kesakitan bahkan kematian," harapnya.

Tidak hanya sampai disitu penerapan pola hidup sehat pun bisa melalui olahraga dan hentikan rokok bahkan minuman yang beralkohol. 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.