get app
inews
Aa
Read Next : Beredar Video Detik-detik Oknum TNI AL Pukul Anggota Brimob, Picu Bentrok Meluas

Pamen Polres Sorong Kota ditangkap BNNP Papua Barat, Ini Reaksi Kapolda

Selasa, 19 Juli 2022 | 06:29 WIB
header img
Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga dengan tegas mengatakan akan menindak tegas anggotanya jika terbukti melakukan tindakan hukum penyalahgunaan narkoba. (Foto : Istimewa)

MANOKWARI, iNewsSorongRaya.id - Pihak Polda Papua Barat angkat bicara setelah seorang oknum Pamen Polres Sorong Kota, Kompol CB yang kesehariannya menjabat sebagai Kabag Ren Polres Sorong Kota ikut diamankan Tim BNNP Papua dalam sebuah operasi penegakan hukum penyalahgunaan Narkoba di kota Sorong, Minggu (17/7/2022) lalu.

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga dengan tegas mengatakan akan menindak tegas anggotanya jika terbukti melakukan tindakan hukum penyalahgunaan narkoba. " Benar, (Oknum Pamen Polres Sorong Kota) ditangkap BNNP Papua Barat. Tetap diproses hukum." tegas Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga di Manokwari, Ibu Kota Provinsi Papua Barat, Selasa (19/7/2022).

Saat ini menurut Kapolda, Pamen Polres Sorong Kota yang diduga terlibat penyalahgunaan Narkoba dalam proses pemeriksaan secara intensif yang dilakukan di Propam Polres Sorong Kota. "Sedang diperiksa," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polres Sorong Kota, ditangkap Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Papua Barat di salah satu hotel di Sorong.

Kompol CB diamankan bersama seorang warga sipil berinisial HER dalam sebuah operasi penegakan hukum. Dari para pelaku diamankan 13 paket Narkoba jenis sabu-sabu.

Untuk terduga pelaku berinisial HER menurut Kepala BNNP Papua Barat, Brigjen Polisi Heri Istu Hariono yang bersangkutan diamankan bersama 13 bungkus paket narkoba di rumahnya, saat penggeledahan yang dilakukan BNN Papua Barat.

"Jadi di TKP awal ada pakai, kemudian kita geledah di rumahnya 13 bungkus. Jadi nanti tunggu rilisnya siapa siapa saja yang terlibat,"tegas Brigjen Pol. Heri Istu Hariono di Manokwari, Ibu Kota Provinsi Papua Barat, Selasa (19/7/2022). 

Heri menjelaskan terduga pelaku ditangkap dalam sebuah operasi penegakan hukum di salah satu hotel di Sorong. Lanjut Heri, keterlibatan oknum anggota itu dalam kasus penyalahgunaan narkotika. Yang bersangkutan hingga kini masih dilakukan pemeriksaan.

"Kita tangkap pengguna tapi masih dalam pengembangan. Kasus ini nanti kita informasi kepada rekan rekan wartawan,"kata Brigjen Polisi Heri Istu Hariono kepada iNews.id di Manokwari, Selasa (19/7/2022).

Lebih lanjut Heri mengatakan, jika dalam penyelidikan ditemukan adanya keterlibatan anggota Polisi lainnya maka akan diserahkan kepada Polda Papua Barat untuk memproses lebih lanjut.

"Terduga pelaku masih berada di Sorong. Saya belum berikan pernyataan karena kita masih dalami. Kalau yang bersangkutan terlibat kita proses lebih lanjut seperti itu. Kalau ada oknum polisi terlibat kita serahkan ke Polda,"ujar Brigjen Heri.

Pihaknya berkomitmen untuk berperang melawan narkoba di Papua Barat. Siapa gunakan barang haram akan ditindak. "Kita ingin Papua Barat bersih dari penyalagunaan narkoba,"tegasnya.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut