Hadiri Turnamen Danrem 181 PVT Cup U-15, Ini Harapan Pj Wali Kota Sorong

TIM LIPUTAN INEWSSORONG.ID
Pembukaan Danre Cup U-15 di lapangan Makorem 181 Praja Vira Tama Sorong. (FOTO : iNewsSorong.id - HO : Diskominfo Kota Sorong).

 

SORONG, iNewsSorong.id - Penjabat Wali Kota Sorong, Bernhard E. Rondonuwu menghadiri pembukaan Turnamen Sepak Bola Danrem Cup U-15 yang diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Korem 181/PVT, Minggu (6/10/2024). Turnamen ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada 5 Oktober 2024.

Seperti dilansir dari laman media resmi Diskominfo Kota Sorong, turut hadir mendampingi Penjabat Wali Kota, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Sorong, Jermias Gembenop, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Sorong, Fanik Tehupiori. 

Pembukaan acara tersebut diawali dengan upacara yang dipimpin oleh Kepala Staf Resor Militer (Kasrem) 181/PVT, Kolonel Inf. Dr. Raden Dwi Tjahjo Harsono, yang kemudian dilanjutkan dengan pemukulan Tifa sebagai simbol dimulainya turnamen.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Bernhard E. Rondonuwu menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan turnamen tersebut dan menyatakan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Sorong. Ia menegaskan bahwa turnamen ini dapat menjadi ajang yang strategis untuk menemukan bibit-bibit unggul dalam dunia sepak bola, terutama dari kalangan anak-anak muda di Papua.

"Potensi anak-anak Papua sangat luar biasa. Melalui turnamen ini, kita berharap bisa mencetak generasi muda yang unggul dalam bidang olahraga, khususnya sepak bola, dan membawa nama baik daerah," ungkap Bernhard.

Ia juga menekankan pentingnya kegiatan olahraga dalam membangun karakter dan disiplin anak-anak muda, serta memotivasi mereka untuk berprestasi di tingkat yang lebih tinggi. Pemerintah berharap turnamen seperti ini bisa menjadi agenda tahunan yang akan semakin mempererat persatuan dan membangkitkan semangat kompetitif para generasi muda.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Staf Koarmada III, perwakilan Danlantamal XIV Sorong, Dandim 1802/Sorong, dan Kapolresta Sorong Kota. 

Turnamen Danrem Cup U-15 ini diikuti oleh 12 tim sepak bola dari berbagai klub di Kota Sorong, yang akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara dan menunjukkan bakat serta kemampuan terbaik mereka di lapangan.

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network