Duo Atlet Pickleball Sumbang Perolehan Medali Perunggu untuk Papua Barat Daya

ANDREW CHAN
Duo atlet Pickleball, Nelwon Nelson Yable dan Ahmad Dani Layn berhasil menyumbangkan perolehan medali perunggu bagi kontingen Papua Barat Daya. (FOTO: iNewsSorong.id - HO : Humas KONI PBD)

 


MEDAN, iNewsSorong.id - Atlet dari Cabor Pickleball Ganda Putra Papua Barat Daya berhasil meraih medali perunggu di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh - Sumatera Utara,  Rabu (12/9/2024). 

Meskipun hanya bertanding sebagai eksebisi, keberhasilan ini menjadi kontribusi penting bagi kontingen KONI Papua Barat Daya. 

Ketua Harian KONI, Abubakar Gusti, menyampaikan bahwa kontingen telah meraih dua medali perunggu, satu dari cabang Judo putra dan satu dari Pickleball ganda putra.

" Atlet muda berusia 16 tahun, Moses Manuputy, meraih medali perunggu di Judo kelas -90 Kg, sementara pasangan ganda putra Pickleball, Nelwon Nelson Yable dan Ahmad Dani Layn, juga berhasil merebut medali perunggu,"ungkap Abu Bakar Gusti. 

Abubakar Gusti berharap pencapaian ini dapat memotivasi atlet dari cabang olahraga lain untuk berusaha keras meraih prestasi.

"Hari ini kita telah memberikan medali perunggu kepada pemerintah Provinsi Papua Barat Daya, kita harapkan semoga medali perunggu ini dapat membuka jalan bagi atlet lain," pungkasnya. 

 

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network