Pasangan MaJu yang diusung 4 Parpol besar, siap mendaftar di KPU Mappi

SYAHRIL
Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mappi Emanuel Basagai dan Jaya Ibnu Su'ud atau pasangan MaJu saat wawancara di ruang kedatangan bandara udara mopah Merauke selasa pagi(27/08/2024). (FOTO : inewsSorong.id-SYL)

 

MERAUKE, iNewsSorong.id -  Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mappi, Papua Selatan Emanuel Basagai dan Jaya Ibnu Su'ud yang lebih dikenal dengan pasangan MaJu(Manu-Jaya) siap mendaftar di KPU pada hari terakhir 29 agustus 2024.

Pasangan MaJu yang diusung 4 partai politik besar itu adalah partai PAN,Gerindra,PPP dan Golkar dengan total jumlah kursi di parlemen sebanyak 6 kursi.

Dalam keterangan pers kepada wartawan, bakal calon bupati Mappi, Emanuel Basagai didampingi wakilnya, menyampaikan banyak terimakasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan 4 Parpol besar koalisi indonesia Maju kepada Manu Jaya sehingga pihaknya optimis, dengan dukungan tersebut menjadi spirit untuk memenangkan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Mappi dan siap mewujudkan perubahan di kabupaten tersebut.

“Dengan modal 4 partai besar, sebagai kekuatan dan memperkuat kerja-kerja politik di Pilkada Mappi,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (27/08/2024).

“4 parpol ini punya mesin partai yang bekerja dengan maksimal sehingga pelaksanaan Pilkada di Mappi dapat membawa Manu Jaya jadi pemenang pada tanggal 27 november 2024 mendatang,”ujarnya

Emanuel menambahkan alasannya menggandeng Jaya Ibnu Su’ud sebagai bakal calon wakil bupati di Pilkada 2024 ini adalah karena yang bersangkutan memiliki segudang pengalaman di birokrasi pemerintahan dimana Jaya dikenal sebagai mantan wakil bupati Mappi periode 2017 - 2022 dan juga politikus PPP yakni ketua DPW PPP Papua Selatan saat ini.

“Tidak diragukan lagi kemampuannya dibidang pemerintahan, sebab selama 5 tahun sebagai wakil bupati Mappi serta pengalaman berpolitik. Kami rasa sangat tepat,”tutupnya

Sementara itu bakal calon wakil bupati kabupaten Mappi, Jaya Ibnu Su'ud mengungkapkan alasanya mendampingi Emanuel Basagai karena anak muda yang enerjik dan mumpuni dalam politik yang merupakan ketua DPC PAN kabupaten Mappi,juga sebagai upaya kaderisasi kepemimpinan di kabupaten Mappi Papua Selatan.

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network