Dukung Letjen TNI Purn Joppye Wayangkau Maju Pilgub, ini Harapan Petani di Papua Barat Daya

MELINDA WAA
Putri, salah satu petani sayur di Kabupaten Sorong berikan dukungan terhadap Letjen TNI Purn Joppye Wayangkau maju dalam Pilgub Papua Barat Daya. (FOTO: iNewsSorong.id - MEWA)


 

SORONG, iNewsSorong.id - Dukungan terhadap Letjen TNI (Purn) Joppye Onesimus Wayangkau (JOW) untuk maju sebagai Calon Gubernur Papua Barat Daya periode 2024-2029 terus mengalir. 

Kali ini dukungan datang dari petani sayur di kelurahan Makbusun, Distrik Mayamuk, Kabupaten Sorong. Mewakili para petani sayur, Putri (34) mengatakan, JOW  merupakan salah satu sosok pemimpin yang tegas. 

"Kami petani sayur ini tidak butuh banyak kami hanya ingin daerah kami aman dan kami bisa bertani itu saja," katanya, Selasa (18/6/2024). 

Perempuan asal Jawa Timur itu meyakini sosok mantan Pangdam XVIII Kasuari ini bisa menjamin keamanan di Papua Barat Daya. 

JOW sapaan akrab Joppye Onesimus Wayangkau juga dinilai mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta bisa mengembangkan tugas dengan bijaksana. 

"Bapak inikan mantan Pangdam dan sekarang pensiun dengan jendral bintang tiga artinya dia pasti bisa memberikan pelayanan dan menjaga kepercayaan masyarakat, kami menilai orang berlatar belakang militer itu selalu bisa jaga hal begini," ucapnya. 

Ia berharap, jika JOW terpilih mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat khusus para petani di Kabupaten Sorong. 

Sebab keamanan menjadi sangat penting supaya segala aktifitas masyarakat bisa berjalan baik. 

"Sekarang ini begal banyak baik di kota maupun Kabupaten Sorong, jadi kami butuh pemimpin bisa jamin keamanan supaya kami bertani dan menjual hasil tani juga tidak ada rasa takut-takut," pungkas dia.

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network