KKB Tembak Anggota TNI di Kabupaten Yahukimo Papua Pegunungan

ABI MACAP
Anggota TNI jadi korban penembakan KKB di Yahukimo Papua Pegunungan. (FOTO : iNewsSorong.id - HUMAS SATGAS OPS DAMAI CARTENZ)

 


TIMIKA, iNewsSorong.id - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Kodap XVI Yahukimo berulah di wilayah kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan. Kali ini aksi KKB menyebabkan seorang anggota TNI terluka akibat penyerangan tersebut. 

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz -2024, AKBP Bayu Suseno dalam siaran pers yang diterima redaksi iNewsSorong.id menyebutkan kejadian penembakan tersebut terjadi di Jalan Seradala, Kilometer 2, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis, 6 Juni 2024, pukul 18.20 WIT. Dari peristiwa itu seorang anggota TNI dari Kodim 1715/Yahukimo mengalami luka tembak. 

" Dapat kami sampaikan bahwa dari penyerangan yang dilakukan oleh KKB Kodap XVI Yahukimo ini, mengakibatkan satu anggota Kodim 1715/Yahukimo atas nama Pratu Rajami Uhio mengalami luka tembak pada paha sebelah kiri,” pungkas AKBP Bayu Suseno. 

Lebih lanjut AKBP Bayu Suseno menjelaskan dari kronologi kejadian yang diterima, kejadian berawal saat Satgas Ops Damai Cartenz-2024 wilayah Yahukimo mendapatkan informasi melalui radio HT Polres Yahukimo bahwa telah terdengar suara tembakan oleh KKB dari arah Jalan Seradala, tepatnya di jembatan kilometer 2, Dekai, Yahukimo, yang mengakibatkan Pratu Rajami Uhio mengalami luka tembak pada paha sebelah kiri.

"Setelah mendapat laporan tersebut, tim kami dari Satgas Ops Damai Cartenz-2024 wilayah Yahukimo langsung merespons dengan bergerak cepat mendatangi TKP penembakan tersebut," tutur Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024.

AKBP Bayu menambahkan, saat ini korban telah di evakuasi ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan pertolongan medis. 

"Saat ini, korban telah berada di Rumah Sakit Dekai Yahukimo untuk mendapatkan perawatan medis,"ujarnya. 


Anggota TNI jadi korban penembakan KKB di Yahukimo Papua Pegunungan. (FOTO : iNewsSorong.id - HUMAS SATGAS OPS DAMAI CARTENZ)

 

 

Terkait aksi KKB tersebut, AKBP Bayu menenggaskan Satgas Ops Damai Cartenz akan melakukan langkah-langkah tegas dan terukur.

“Satgas Ops Damai Cartenz-2024 akan melakukan langkah-langkah penindakan yang tegas dan terukur terhadap KKB, pelaku penembakan ini”, Tutup AKBP Bayu Suseno.

 

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network