Breaking News! Bawa Wisatawan Mancanegara, Kapal Wisata LoB Leyla Kandas di Perairan Raja Ampat

HERRY
Kapal Wisata LoB Leyla yang kandas di perairan Desa Arborek, Distrik Meos Mansar, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. (FOTO/HERRY)

Akibat peristiwa tersebut, Kapal LoB Leyla tersebut mengalami kerusakan parah yakni bocor pada lambung atau dasar kapal bagian kiri. Diduga kerusakan akibat kandas di atas karang sehingga air masuk ke palka kapal.

"Kami belum tahu pasti penyebab kejadian kapal kandas. Kami masih berusaha berbicara dengan nakhoda kapal, karena kami duga nakhoda belum mengetahui situasi di perairan ini. Apalagi arus laut dalam di perairan ini sangat kencang," kata warga tersebut.

Informasi diperoleh, kapal wisata LoB Leyla telah ditarik keluar dari lokasi kejadian pada Jumat (18/11/2022). Kapal tersebut saat ini sandar di Pelabuhan Waisai, Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Raja Ampat Ellen Risamasu yang dikonfirmasi iNewsSorong.id mengaku belum mengetahui pasti peristiwa tersebut. Menurut Ellen pihaknya akan segera menyampaikan informasi terkini jika sudah ada informasi lanjutan dari instansi terkait yang menangani peristiwa tersebut.

" Saya belum mendapatkan informasi lanjutan. Nanti kalau ada info lanjutan dari instansi terkait saya akan memberikan keterangan kepada rekan-rekan wartawan," ungkap Ellen yang dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, Jumat (18/11/2022).




 

 

Editor : Chanry Suripatty

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network