Logo Network
Network

Berita Foto : 43 Klub Ramaikan Turnamen Sepak Bola Yoka Cup VII 2022

COLLINS
.
Jum'at, 18 November 2022 | 05:23 WIB

JAYAPURA, iNewsSorong.id–Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi (DPRP) Papua, Yunus Wonda, secara resmi membuka Turnamen sepak bola Yoka Cup VII Tahun 2022 yang di pusatkan di lapangan bola Kampung Hebaebhulu Yoka, Minggu (13/11/2022). 

Turnamen Yoka Cup VII 2022 diikuti sebanyak 43 Tim Sepak Bola se-kota dan kabupaten Jayapura yang merupakan klub - klub sepak bola amatir di wilayah itu. 

Dalam sambutannya, Wakil Ketua I DPRP Papua, Yunus Wonda mengharapkan  dengan bergulirnya turnamen sepak bola tersebut dapat menghasilkan regenerasi bibit pemain sepak bola yang baik untuk membentuk satu kekuatan sepakbola yang profesional. Sehingga pergelaran event sepak bola Yoka Cup kali ini menjadi ajang penjaringan bibit muda untuk mengisi klub-klub sepak bola profesional di tanah air salah satunya Persipura Jayapura

Sebagai pimpinan Dewan sekaligus wakil ketua Koni Provinsi Papua, Politisi Partai Demokrat ini  berpesan, potensi-potensi Atlet di cabang Sepak Bola , Bola Volly dan cabang olahraga lain yang rutin di gelar di kampung-kampung perlu di lirik untuk mengisi slot kekosongan atlet menuju PON Sumatera 2024 mendatang.

Sementara di tempat yang sama Kepala Kampung Yoka Anthonius D. Mebri mengungkapkan Turnamen Yoka Cup VII merupakan momen penting, dimana beberapa event sepak bola Nasional seperti Liga I dalam masa jeda atau istrahat sehingga, pemain–pemain di berbagai klub dapat meluangkan waktu untuk menjaga kebugaran lewat Turnamen ini  terutama tim seperti Persipura yang seluruh pemainnya di liburkan. 

Sebagai turneman yang rutin di gelar Anthonius mengutarakan bahwa ini sebagai ajang pencarian bibit pemain sepakbola Papua yang baik sehingga Persipura dapat kembali ke kasta sepak bola tertinggi di Indonesia dan tidak lagi terpuruk.

Ondofolo Kampung Hebaebhulu Yoka Riky David Mebri menuturkan bahwa Turnamen Sepakbola Yoka Cup VII memiliki arti penting dalam sejarah sepakbola di tanah Papua, beberapa nama besar pernah lahir dari lapangan Yoka sehingga perlu di dukung penyelenggaran turnamen yang rutin bergulir setiap tahun tersebut.

Turnamen sepak bola Yoka Cup VII kali ini  akan berlangsung di dua lapangan berbeda yakni di lapangan bola Yoka dan stadion Mahacandra Uncen Waena dengan memperebutkan total hadiah Rp 50 juta dan piala tetap serta piala bergilir. 

Editor : Ila Yanti Kirana

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.