SORONG, iNewsSorong.id - Maxim Indonesia menyampaikan keprihatinan mendalam atas insiden yang diduga melibatkan salah satu mitra pengemudinya, sebagaimana diberitakan oleh media Sorongraya.inews.id dengan judul "Ngeri! Oknum Driver Ojek Online di Kota Sorong Diduga Lakukan Pemerkosaan Brutal ke Penumpang."
Yuan Ifdal Khoir, PR Specialist Maxim Indonesia dalam keterangan pers yang diterima Redaksi iNewsSorong.id menyatakan bahwa Maxim turut menyesalkan peristiwa yang dialami oleh penumpang yang menjadi korban dari tindakan tidak terpuji tersebut. “Kami berharap korban dapat segera pulih dari luka dan trauma yang dialaminya. Maxim berkomitmen untuk mendukung penuh para pelanggan, termasuk dalam upaya bantuan penyelidikan yang dibutuhkan,” ujar Yuan.
Maxim juga telah memberikan dukungan kepada pihak kepolisian dalam menangani kasus ini. Sebagai bentuk tanggung jawab, Maxim menyediakan data dan bukti yang diperlukan untuk mendukung proses investigasi. "Kami berharap proses hukum berjalan lancar dan korban segera mendapatkan keadilan," tambah Yuan.
Selain dukungan hukum, Maxim juga menegaskan komitmennya dalam memberikan jaminan keselamatan kepada para pelanggan. Perusahaan ini telah bekerja sama dengan Yayasan Pengemudi Selamat Sejahtera Indonesia (YPSSI), sebuah lembaga yang berfokus pada perlindungan, keselamatan, dan santunan kepada pelanggan yang mengalami musibah atau kecelakaan saat menggunakan layanan Maxim. Program santunan dari YPSSI ini dapat diakses oleh pelanggan yang mengalami insiden serupa dengan mengunjungi kantor Maxim terdekat atau melalui situs resmi yayasan di https://ypssisocial.org/.
Maxim berharap, melalui langkah-langkah ini, pelanggan dapat merasakan komitmen mereka dalam memberikan perlindungan dan keamanan dalam menggunakan layanan transportasi daring.
Editor : Chanry Suripatty