get app
inews
Aa Read Next : Pengamanan Ketat Debat Pilkada Maybrat 2024: Ratusan Personel Polisi hingga Pasukan Jibom Dikerahkan

Visi Pasangan 'Korza' : Berantas Kemiskinan Ekstrem, Prioritaskan Ekonomi Berbasis Masyarakat

Sabtu, 26 Oktober 2024 | 01:57 WIB
header img
Paslon nomor urut satu, Kornelius Kambu dan Zakheus Momao (KORZA), berfokus pada peningkatan sektor infrastruktur sebagai dasar kemajuan ekonomi daerah, serta berkomitmen terhadap transparansi pemerintahan. (FOTO: iNewsSorong.id)

 

 

SORONG, iNewsSorong.id – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maybrat nomor urut 1, Kornelius Kambu dan Zakheus Momao, berkomitmen menjadikan Kabupaten Maybrat yang aman, maju, dan sejahtera. Paslon dengan nama keren "Korza," ini menetapkan pemberantasan kemiskinan ekstrem sebagai prioritas utama jika terpilih dalam pemilihan kepala daerah mendatang.

Komitmen ini disampaikan langsung oleh Kornelius Kambu, Calon Bupati Maybrat, usai debat kandidat perdana yang disiarkan stasiun televisi swasta nasional, iNewsTV, dari Hotel Vega, Kota Sorong, pada Jumat (25/10/2024). Menurut Kornelius, data Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menunjukkan angka kemiskinan ekstrem di Maybrat mencapai 12,15 persen, sebuah tantangan besar yang membutuhkan langkah konkret, bukan sekadar retorika.

"Jika kami, 'Korza,' diberi mandat oleh masyarakat Maybrat, maka prioritas kami adalah menekan angka kemiskinan ekstrem ini dengan berbagai terobosan yang sejalan dengan visi dan misi kami," tegas Kornelius kepada media.

Dalam upaya memberantas kemiskinan, pasangan ini yang didukung tiga partai politik—PKS, Gerindra, dan Golkar—mengajukan berbagai program strategis, salah satunya adalah revitalisasi Danau Ayamaru. Program ini bertujuan menjadikan danau tersebut sebagai destinasi wisata dan kawasan ekonomi yang berbasis masyarakat.

"Kami ingin menghijaukan kembali Danau Ayamaru sebagai ikon wisata, sekaligus sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD). Potensi wisata yang ada di sana sangat menjanjikan, sehingga kami akan memperbaiki habitat dan ekosistem danau agar bebas dari pencemaran demi kemajuan ekonomi masyarakat dan kelestarian lingkungan," ungkap Kornelius.

Ia juga menyoroti masalah pembalakan liar yang semakin marak di wilayah Maybrat. Tindakan ilegal tersebut, yang dinilai hanya menguntungkan segelintir pihak tanpa memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat, akan menjadi perhatian khusus jika pasangan 'Korza' terpilih. Kornelius memastikan akan melakukan koordinasi intensif dengan kementerian terkait untuk memperketat perizinan.

Di luar sektor ekonomi, 'Korza' juga berjanji memperhatikan akses air bersih, pendidikan, serta layanan kesehatan, termasuk memberikan asupan gizi yang cukup bagi ibu hamil dan bayi sebagai bagian dari prioritas utama mereka.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut