get app
inews
Aa Read Next : Pj Wali Kota Sorong Tegaskan Netralitas ASN dalam Pilkada 2024

Bernhard Rondonuwu Terima Brevet Kehormatan dan Dorong Sorong Jadi Pusat Kesehatan Modern

Senin, 07 Oktober 2024 | 20:04 WIB
header img
Pj Wali Kota Sorong, Bernhard E Rondonuwu saat menerima Brevet Kehormatan Kesehatan Penyelaman dan Hiperbarik. (FOTO : iNewsSorong.id - HO : DISKOMINFO KOTA SORONG).

 


SORONG, iNewsSorong.id – Penjabat Wali Kota Sorong,  Bernhard Eduard Rondonuwu, secara resmi menerima Brevet Kehormatan Kesehatan Penyelaman dan Hiperbarik. Penghargaan ini diberikan berdasarkan Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Nomor Kep/2519/X/2024, sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi dan dedikasinya di bidang kesehatan.

Seperti dilansir dari laman Dinas Kominfo Kota Sorong, penganugerahan brevet kehormatan ini dilakukan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. Oetojo, Sorong, Senin, (7/10/2024), dengan suasana yang khidmat. Brevet tersebut diserahkan langsung oleh Direktur RSAL dr. Oetojo, dr. Adventy Naha. Selain Bernhard, penghargaan serupa juga diberikan kepada Komandan Lantamal XIV, Laksamana Pertama TNI Denny Prasetyo, serta Direktur RSUD J.P Wanane Sorong, dr. Theo Mansa.

Dalam rangkaian acara tersebut, Bernhard turut mencoba langsung terapi oksigen menggunakan Hyperbaric Chamber yang tersedia di Hyperbaric Oxygen Therapy Center, RSAL Soertojo. Terapi ini melibatkan penggunaan ruang bertekanan tinggi untuk meningkatkan pasokan oksigen dalam tubuh, yang memiliki manfaat kesehatan yang signifikan. Bersama dengan pejabat TNI lainnya, Dr. Bernhard merasakan manfaat teknologi canggih ini yang dipercaya bisa mendukung penyembuhan berbagai penyakit.

Dalam sambutannya, Bernhard menyampaikan apresiasi kepada TNI Angkatan Laut atas penghargaan yang diberikan. Ia juga menekankan bahwa brevet kehormatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap upaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Kota Sorong. "Penghargaan ini bukan sekadar pencapaian pribadi, tetapi juga menjadi motivasi untuk terus mendorong peningkatan fasilitas dan layanan kesehatan bagi masyarakat Sorong," ujar Bernhard, seperti dikutip dari laman resmi Diskominfo Kota Sorong. 

Lebih lanjut, Bernhard berharap kehadiran teknologi Hyperbaric Chamber di RSAL Soertojo bisa menjadi solusi efektif bagi penyembuhan berbagai kondisi medis di Sorong dan sekitarnya. 

" Dengan teknologi ini, Kota Sorong diharapkan dapat menjadi pusat pelayanan kesehatan yang lebih maju di wilayah Papua Barat, sejalan dengan visinya untuk memajukan sektor kesehatan di kota tersebut,"pungkasnya. 

Brevet Kehormatan Kesehatan Penyelaman dan Hiperbarik adalah simbol penghargaan tinggi yang diberikan kepada mereka yang dianggap berkontribusi secara signifikan dalam mendukung layanan kesehatan, khususnya di bidang kesehatan penyelaman dan penggunaan terapi oksigen bertekanan tinggi.

Acara penganugerahan ini juga menunjukkan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dengan TNI dalam meningkatkan layanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut