get app
inews
Aa Read Next : KPU Raja Ampat Resmi Tetapkan Enam Paslon Pilkada Serentak

Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM Aman Jelang Pilkada Serentak di Papua

Kamis, 03 Oktober 2024 | 16:44 WIB
header img
Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Edi Mangun. (FOTO: iNewsSorong.id - AND)

 


JAYAPURA, iNewsSorong.id – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Pertamina memastikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah Papua, termasuk di daerah pegunungan, dalam kondisi aman. Langkah ini dilakukan guna mendukung kelancaran pergerakan orang dan barang selama tahapan Pilkada, khususnya di wilayah yang hanya dapat diakses melalui jalur udara.


Foto udara wilayah Papua pegunungan. Pertamina menjamin ketersediaan stok BBM pada masa Pilkada serentak. (FOTO: TANGKAP LAYAR).

 

 

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Edi Mangun, menegaskan bahwa Pertamina telah mengambil langkah antisipatif dengan menambah stok BBM.

“Kami selalu mengantisipasi hari-hari besar seperti keagamaan dan nasional, terlebih lagi dengan adanya Pilkada serentak di akhir tahun ini,” ujarnya.


Aktivitas bongkar muat BBM di bandara pegunungan Papua. (FOTO: iNewsSorong.id - AND). 
 
 

Edi Mangun menjelaskan bahwa pergerakan logistik yang meningkat selama kampanye Pilkada, khususnya di wilayah pegunungan Papua, memerlukan kesiapan suplai BBM yang memadai.

“Untuk depot di Sentani, Jayapura, Nabire, dan Timika, kami telah menyiapkan stok yang cukup, bahkan lebih dari 10 persen di atas stok normal,” katanya.


Aktivitas bongkar muat BBM di bandara pegunungan Papua. (FOTO: iNewsSorong.id - AND).

 

 

Ia juga menambahkan bahwa moda transportasi utama di wilayah pegunungan adalah pesawat, sehingga kebutuhan avtur menjadi prioritas.

“Persiapan kami sangat matang, terutama untuk produk seperti solar dan avtur yang sangat dibutuhkan dalam mobilisasi logistik Pemilu,” tambah Edi.


Aktivitas bongkar muat BBM di bandara pegunungan Papua. (FOTO: iNewsSorong.id - AND).

 

 

Selain memastikan ketersediaan BBM, Edi Mangun juga mengimbau masyarakat agar tidak terpancing isu kelangkaan BBM yang beredar di media sosial.

“Kami tegaskan bahwa stok BBM, termasuk gas elpiji, dalam kondisi aman di seluruh depot kami. Masyarakat tidak perlu khawatir,” tutupnya.


Foto udara wilayah Papua Pegunungan. Pihak Pertamina pastikan ketersediaan stok BBM pada masa Pilkada serentak aman. (FOTO: iNewsSorong.id - AND).

 

 

Pertamina berharap langkah-langkah ini dapat mendukung kelancaran Pilkada serentak di Papua dan memastikan aktivitas masyarakat serta logistik Pilkada tidak terganggu.

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut