get app
inews
Aa Read Next : Dua Pemain Muda Bertalenta, Reno Salampesy dan Markus Madjar Siap Bersinar Bersama Persipura

Ribuan Aparat Dikerahkan Antisipasi Terjadinya Gejolak Saat Penetapan Paslon Cagub dan Cawagub PBD

Jum'at, 20 September 2024 | 07:36 WIB
header img
Aparat Kepolisian saat melakukan pengamanan terhadap aksi massa di Kota Sorong belum lama ini. (FOTO : Dok iNewsSorong.id)

 

 

SORONG, iNewsSorong.id - Sebanyak 1.408 personel gabungan TNI-Polri akan dikerahkan untuk mengamankan pengumuman penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat Daya pada 22 September 2024.

Perwira Penghubung (LO) Polda Papua Barat, Kombes Pol Budy Utomo kepada wartawan di Sorong belum lama ini mengemukakan, upaya pengamanan ini melibatkan 600 personel TNI dan 808 personel Polri yang dipimpin oleh Polda Papua Barat.

Kombes Budy menerangkan, fokus pengamanan akan dilakukan di beberapa titik strategis di Kota Sorong, seperti Kantor KPU Papua Barat Daya, pusat perbelanjaan Ramayana, Tembok Berlin, dan Bandara Domine Eduard Osok Sorong.


Aparat Kepolisian saat melakukan pengamanan terhadap aksi massa di Kota Sorong belum lama ini. (FOTO : Dok iNewsSorong.id)

 

Langkah pengamanan ini menurut Kombes Budy, merupakan bagian dari antisipasi dini yang diperintahkan oleh Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Johnny Edison Isir, mengingat dinamika politik yang sedang berkembang di wilayah tersebut.

Kombes Budy mengimbau masyarakat Papua Barat Daya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama proses pengumuman hingga seluruh tahapan pemilihan selesai.

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut