get app
inews
Aa Read Next : Gelar Latihan Perdana di Stadion Mandala, Persipura Bertekad Rebut Kemenangan Kontra Persibo

Laga Kandang Persipura, Tim Kebanggaan Papua Berjuang Raih Poin Kontra Bojonegoro dan Lamongan

Sabtu, 14 September 2024 | 08:15 WIB
header img
Tim kebanggan masyarakat Papua, Persipura Jayapura usai menjalani sesi latihan. Jelang laga kandang Persipura, Tim Kebanggaan Papua itu akan berjuang raih kemenangan kontra Bojonegoro dan Lamongan. (FOTO : iNewsSorong.id - HO : Media Officer Persipura).

 

JAYAPURA, iNewsSorong.id - Setelah mengalami kekalahan melawan Rans Nusantara pada laga away perdana di Stadion Untung Suropati, Pasuruan, Minggu (8/9/2024), Tim kebanggaan masyarakat Papua saat ini telah kembali ke Kota Jayapura.

Tim berjuluk Mutiara Hitam ini kini bersiap menghadapi dua laga kandang di Liga 2 musim 2024/2025. Mereka akan menjamu Persibo Bojonegoro pada 21 September 2024, kemudian melawan Persela Lamongan pada 25 September 2024 di Stadion Mandala Jayapura.

Dalam sesi latihan di lapangan PLTD Waena, Jayapura,  Tim Mutiara Hitam yang dipimpin oleh pelatih kepala Ricardo Salampessy didampingi dua assisten, Ridwan Bauw dan Imanuel Wanggai, saat ini fokus pada peningkatan kondisi fisik pemain serta evaluasi hasil pertandingan sebelumnya.

“ Kita masih fokus dalam conditioning peningkatan kondisi daripada pemain. Sambil memperbaiki dan evaluasi hasil pertandingan kemarin, hal-hal yang perlu kami perbaiki dan yang harus kita tingkatkan juga secara tim,”ungkap Ricardo Salampessy, usai memimpin sesi Latihan pasukan Mutiara hitam.  


Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Richardo Salampessy. (FOTO : iNewsSorong.id - HO : Media Officer Persipura)

 

Keberadaan legenda Persipura seperti Boaz Solossa dan Ian Kabes dalam sesi Latihan tersebut menurut Richardo tentunya menambah semangat para pemain.

Terkait kondisi pemain usai menelan kekalahan melawan Rans Nusantara beberapa waktu lalu, menurut Richardo, saat ini kondisi tim semua dalam kondisi prima.

“ Puji Tuhan sedikit demi sedikit semua dalam kondisi prima,”ujar Richardo.

Terkait adanya penambahan amunisi baru untuk memperkuat tim Persipura, Richardo mengatakan bahwa tim yang dipimpinnya tidak ada penambahan amunisi baru tersebut. Tim hanya mempunyai dua pemain asing yang baru bergabung dengan Persipiura.

Kehadiran dua pemain asing baru untuk memperkuat Skuad Mutiara Hitam Richardo mengaku, baru satu pemain asing yang telah bergabung, yakni Ali Nouri. Pemain asal Iran itu kini telah mengikuti sesi Latihan bersama Persipura. Sedangkan untuk Jonathan Campbell, menurut Richardo hingga saat ini belum bergabung.

“ Sampai saat ini baru Ali Naori saja yang baru bergabung dengan tim. Sementara kami masih menunggu kedatangan dari Jonathan Campbell,”ujarnya.

Sementara itu, meskipun Gunansar Mandowen harus absen karena kartu merah, Ricardo menegaskan bahwa tim memiliki pemain lain yang siap menggantikannya.

“ Semua pemain tentu siap yah untuk mengganti sementara. Walau kita tahu Gunansar merupakan salah satu pemain penting juga, tapi kita harus bisa, ada dan tidak ada pemain yang menjadi pemain kunci itu kita harus bisa menutupi itu semua dengan pemain-pemain yang ada,”ungkapnya.

Terkait laga berikut menjamu Persibo Bojonegoro dan Persela Lamongan di Stadion Mandala Jayapura, Eks pelatih PON Papua ini optimistis akan mendulang poin penuh.

 

Semangat Tim Kunci Sukses Persipura di Liga 2

Sementara itu, Media Officer Persipura Jayapura, Dhoto Everth Joumilena dalam keetrangan tertulis yang diterima Redaksi iNewsSorong.id menekankan pentingnya kekompakan dan semangat tim dalam menghadapi Liga 2 musim 2024/2025. Menurut Dhoto, dinamika dalam tim adalah hal yang wajar dan tidak perlu diperdebatkan terlalu jauh, karena fokus utama adalah menjaga kebersamaan demi hasil yang lebih baik di setiap pertandingan.


Media Officer Persipura Jayapura, Dhoto Everth Joumilena. (FOTO : DOK)

 

Dia memberikan dukungan moril kepada para pemain kunci seperti Boaz Solossa, Ian Kabes, dan pemain lainnya yang disebut sebagai kebanggaan Papua.

Dalam pesannya, Dhoto juga berterima kasih kepada masyarakat Papua yang selalu memberikan dukungan serta meminta doa restu jelang dua laga kandang Persipura di Stadion Mandala Jayapura, melawan Persibo Bojonegoro pada 21 September 2024 dan Persela Lamongan pada 25 September 2024.

Dua pertandingan kandang ini akan menjadi ujian penting bagi Persipura, terutama di bawah pelatih baru mereka, Ricardo Salampessy, yang merupakan legenda klub.

Dengan bermain di kandang sendiri dan dukungan penuh dari para suporter, tim Mutiara Hitam diharapkan dapat meraih poin penuh.

Persipura tergabung dalam Grup Tiga bersama sejumlah klub kuat seperti Rans Nusantara FC dan Gresik United, sehingga kemenangan di laga-laga awal ini menjadi krusial bagi peluang mereka di kompetisi.

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut