get app
inews
Aa Read Next : Pilih Wakil dari Kalangan Muslim, Nikolaus Kondomo Tunjukan Contoh Pluralisme di Papua Selatan

Kantongi B1KWK dari Partai NASDEM dan PAN , Pasangan Romanus dan Albert siap Mendaftar di KPU

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 04:07 WIB
header img
Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan, Romanus Mbaraka dan Albertus Muyak saat konvoi keliling kota Merauke menggunakan mobil Unimoc 4×4. (FOTO : iNewsSorong.id - SYL).

 

 

MERAUKE, iNewsSorong.id - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Papua Selatan, Romanus Mbaraka dan Albertus Muyak Disambut meriah ribuan pendukung dan simpatisan yang diiringi berbagai tarian adat Papua maupun Nusantara saat tiba dari Jakarta di Bandara Mopah Merauke, Senin (26/8/2024) pagi. Pasangan Romanus-Albert sebelumnya resmi mendapat surat rekomendasi B1KWK dari Partai NasDem dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Setelah tiba, keduanya langsung diarak keliling kota Merauke oleh massa pendukung dan simpatisan dan finish di lapangan Monumen Kapsul waktu untuk melakukan doa syukur yang dibawakan 5 pemuka agama dalam gelar doa lintas agama.

Kepada wartawan, Romanus Mbaraka mengungkapkan dia dan pasangannya  merupakan anak negeri Papua Selatan dimana Romanus berasal dari Suku Marind dan pasanganya adalah anak asli Yakai atau Mappi.

“ Sebagai anak negeri, kami dua menyatakan sikap, siap maju bertarung dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan pada tanggal 27 November 2024 mendatang usai menerima B1KWK dari 2 partai politik yaitu Partai NasDem dan Partai Amanat Nasional (PAN) dengan total 7 Kursi DPR Provinsi Papua Selatan."ujarnya

"Kami pasangan Romanus dan Albert mengajak kepada seluruh simpatisan,relawan dan tim sukses untuk mari bekerja secara bersama-sama untuk memenangkan Romanus Mbaraka – Alberth Muyak di  kabupaten Asmat,Mappi,Merauke dan Boven Digoel untuk menuju Papua Selatan yang sejahtera."tutupnya.

Sementara itu Albertus Muyak mengakui perjalanan hingga menjadi pasangan dari Romanus Mbaraka ini cukup Panjang. Karena awalnya dirinya akan maju mencalonkan diri sebagai Bakal calon Bupati Kabupaten Mappi, namun setelah melalui proses dan doa akhirnya dirinya memutuskan untuk menjadi bakal calon Wakil Gubernur Papua Selatan untuk mendampingi Romanus Mbaraka dalam kontenstan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan pada 27 november 2024 mendatang.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut