get app
inews
Aa Read Next : Gelar Sumpah Adat, LMA Ambel Raja Ampat Tolak Proses Verifikasi Faktual KPU PBD

Tak Didampingi Lambert Jitmau, Pasangan Bernard-Sirajudin Resmi Mendaftar ke KPU Papua Barat Daya

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 02:39 WIB
header img
Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bernard Sagrim - Sirajudin Bauw resmi mendaftar ke KPU Papua Barat Daya. (FOTO : iNewsSorong.id - MEWA).

 

SORONG, iNewsSorong.id- Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Bernard Sagrim Sirajudin Bauw (BERSINAR)resmi mendaftar di KPU  Papua Barat Daya, Kamis (29/8/2024).

Walau tak didampingi Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat Daya Lambert Jitmau, namun pasangan BERSINAR tampak diantar ratusan pendukung dan simpatisan serta Pimpinan Partai Pengusung yakni Partai Golkar, Partai Bulan Bintang (PBB), Garuda dan PKN.

Dari informasi yang dihimpun Redaksi iNewsSorong.id, daalam pendaftaran tersebut, DPP Partai Golkar menunjuk Febri Jean Anjar sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat Daya untuk mendampingi Pasangan Bernard dan Sirajuddin ke KPU.

Sebelum melakukan pendaftaran ke KPU Papua Barat Daya, pasangan yang mendapat rekomendasi B1KWK dari Partai Golkar ini terlebih dahulu melakukan deklarasi, bertempat di Aimas Convention Center, Kabupaten Sorong.

Kepada media Bernard Sagrim mengatakan, bahwa tahapan pemberkasan telah diterima dan sudah diverifikasi oleh pihak penyelenggara Komisi Pemlihan Umum.

“ Kami bersyukur sekali karena KPU Papua Barat Daya menyatakan berkas persyaratan pencalonan kami berdua lengkap dan diterima,” ungkap Bernard Sagrim kepada wartawan, usai melakukan pendaftaran.

Calon Gubernur Papua Barat Daya Bernard Sagrim mengatakan, Partai Golkar memiliki 8 kursi dengan akumulasi suara sah sebanyak 63.503 suara atau setara dengan 118 persen. Artinya ini melebihi ketentuan yang ditetapkan oleh Mahkamah Konstitusi.

Tambahnya, untuk kelanjutan dari proses ini kami akan melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Sele Be Solu sesuai jadwal yang ditetapkan oleh KPU Provinsi Papua Barat daya.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut