get app
inews
Aa Read Next : Pieter Ell : KPU Papua Barat Daya Tetap Berpegang pada Aturan Hukum dalam Proses Pilkada

Pendaftaran Cagub dan Cawagub, Ratusan Polisi Dikerahkan Amankan Kantor KPU Papua Barat Daya

Selasa, 27 Agustus 2024 | 16:23 WIB
header img
Ratusan personel Polisi disiagakan melakukan pengamanan di kantor KPU Papua Barat Daya jelang Pendaftaran Cagub dan Cawagub. (FOTO: iNewsSorong.id - MEWA)

 


SORONG, iNewsSorong.id - Menjelang pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, ratusan personel polisi dikerahkan untuk melakukan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat Daya. 

Proses pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya ini sendiri terhitung dimulai tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024. 

Sebelum melaksanakan tugas, ratusan personel polisi ini mengikuti Apel Gelar Pasukan, di depan kantor KPU Papua Barat Daya, Selasa (27/8/2024) pagi tadi. 

Kasatgaswil Operasi Mantap Praja Mansinam II 2024 Papua Barat Daya, Kombes Pol Budy Utomo mengatakan pihaknya akan menerapkan beberapa pola pengamanan selama proses pendafataran Cagub dan Cawagub tersebut. 
 

“Kami tentu akan menerapkan beberapa pola pengamanan di Kantor KPU Papua Barat Daya selama proses pendaftaran calon Gubernur-Wakil Gubernur Papua Barat Daya,” ungkap Kombes Pol Budy Utomo. 

Bebernya, pola pengamanan yang dimaksud, yakni pengamanan berlapis yang dimulai mulai dari dalam kantor KPU. 

" Pengamanan ring 1, ring 2 dan ring 3 agar tidak sembarangan orang bisa masuk ke Kantor KPU,” ungkap Kombes Pol Budy Utomo. 

Lanjut Budi, 450 personel tersebut akan dibagi dalam beberapa shift untuk mengamankan Kantor KPU Papua Barat Daya 1x24 jam.

" Nanti akan ada penambahan 348 personel dari
Manokwari. Dengan demikian total keseluruhan personel yang kita turunkan untuk melakukan pengamanan di Kantor KPU berjumlah 798 anggota,"pungkasnya. 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut