get app
inews
Aa Read Next : Memanas!!! Ribuan Massa Turun Ke Jalan_Dukung MRP Soal Perlindungan Hak Politik OAP

Stok BBM Aman Jelang Pilkada Serentak, Pertamina Imbau Warga Bantu Pengawasan

Rabu, 21 Agustus 2024 | 23:05 WIB
header img
Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Edi Mangun. (FOTO: iNewsSorong.id - MEWA).

 


SORONG, iNewsSorong.id -  Terkait merebaknya kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) Subsidi menjelang Pemilukada, Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Edi Mangun, menghimbau masyarakat Kota Sorong agar tidak mudah terpancing isu miring tersebut.

Kepada wartawan di Sorong, Edi Mangun mengungkapkan bahwa pihak Pertamina sudah menyiapkan stok BBM dan dipastikan aman ketersediaannya. Pertamina juga berharap adanya peran aktif dan kerja sama masyarakat untuk pengawasan. 

“Kami minta kerja masyarakat guna menjaga dan mengawasi stok bbm terlebih pengawasannya apalagi jelang Pemilukada, apabila ada temuan dilapangan langsung laporkan ke kami sebab sudah melanggar aturan,” ungkap Edi Mangun, Selasa sore (20/8/2024). 

Edi mengatakan, apabila salah satu kandidat kedapatan menyalahgunakan BBM Subsidi untuk memperoleh suara untuk segera melaporkannya. Pihak Bawaslu juga diharapkan dapat melihat jeli hal tersebut. 

" Tolong segera dilaporkan jika ditemukan hal seperti itu. Ini barang subsidi bukan sarana untuk mendapatakan suara saat Pemilih," tegss Edi. 

Terkait pendistribusian BBM subsidi ke wilayah - wilayah di Papua Barat Daya, Edi mengatakan sejauh ini proses pendistribusian berjalan lancar. 

“Sekali lagi kami sampaikan menyangkut pendistribusian selalu lancar dan aman, Pertamina hanya mengantisipasi tentang kondisi alam bahkan akses lokasi, akan tetapi Pertamina selalu punya alternatif lain untuk sarana pendistribusian BBM,” tegasnya.

Pihak Pertamina juga telah melakukan koordinasi melekat bersamaan aparat penegak hukum di daerah. 

" Semua wilayah ada penegakan  hukum masing-masing. Jika buat kesalahan pasti akan diproses," ujarnya. 

Untuk itu, Edi Mangun meminta kepada seluruh elemen masyakat, untuk sama-sama mengawasi pendistribusian BBM Subsidi dengan baik, agar tidak terjadi penimbunan oleh oknum-oknum tertentu jelang Pesta Demokrasi November mendatang.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut