get app
inews
Aa Read Next : Merah Putih Berkibar Gagah di Pulau Terluar Perbatasan RI-Palau

Pemkab Raja Ampat Berpatisipasi dalam Gerakan Nasional Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih

Selasa, 08 Agustus 2023 | 21:05 WIB
header img
Semarak HUT RI ke-78, Pemkab Raja Ampat berpartisipasi dalam gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih. (8/8/2023). ( FOTO: ABHI MACAP)

WAISAI,iNewsSorong.id- Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Raja Ampat melaksanakan gerakan Nasional pembagian 10 juta Bendera Merah Putih yang dibagikan kepada pimpinan OPD dan warga masyarakat.

Pelaksanaan gerakan Nasional pembagian 10 juta bendera merah putih, dilaksanakan di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Senin (7/8/2023).

Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati mengatakan, perjuangan bangsa Indonesia untuk memiliki kedaulatan sendiri bukanlah hal yang mudah. Namun melalui perjuangan panjang, hingga kini tekad para pejuang terukir dalam sejarah kemerdekaan.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Raja Ampat, dari Ayau sampai Misool untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada setiap rumah masing-masing," ujar Faris.

Pada kesempatan itu, Bupati Raja Ampat mengajak seluruh komponen masyarakat untuk merenung kembali, pengorbanan besar para pendahulu dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah dan mengantarkan rakyat Indonesia kedepan pintu gerbang kemerdekaan. 

Dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Raja Ampat telah menyelenggarakan beberapa lomba yang dipusatkan di area pantai Waisai Torang Cinta (WTC). Diantaranya lomba volley untuk putra dan putri, lomba tarik tambang serta beberapa lomba lainnya.

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut