get app
inews
Aa Read Next : Jelang Ground Breaking Pabrik Smelter dan Baja di KEK Sorong, Presiden Direncanakan Hadir

Trabas dan Tour City Sarana Promosi Destinasi Wisata di Kabupaten Maybrat

Minggu, 30 April 2023 | 16:32 WIB
header img
Pemkab Maybrat gelar Trabas dan Tour City, sarana promosi destinasi pariwisata di Kabupaten Maybrat (FOTO: ISTIMEWA)

MAYBRAT-PBD, iNewsSorong.id Pemerintah Kabupaten Maybrat melaksanakan kegiatan Trabas dan Tour City, Sabtu (30/4/2023). 

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini, dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-14 Kabupaten Maybrat.

Penjabat Bupati Maybrat Bernhard E. Rondonuwu mengatakan, kegiatan Trabas dan Tour City diikuti oleh peserta yang berasal dari wilayah Sorong Raya dan juga luar Sorong.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-14 Kabupaten Maybrat. Dalam kegiatan Trabas dan Tour City diawali dengan pembukaan kegiatan di alun-alun Aimas, Kabupaten Sorong dan selanjutnya para peserta bergerak menuju Kabupaten Maybrat," ungkapnya saat menerima para peserta di Taman Samuba, Distrik Ayamaru, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya, Sabtu (30/4/2023).

Menurut Pj Bupati Maybrat, kegiatan Trabas dan Tour City juga dilaksanakan untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Maybrat dan dapat dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun dari luar Papua. 

"Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa sampai dengan saat ini, situasi Kabupaten Maybrat dalam keadaan kondusif dan aman pasca penempatan aparat keamanan TNI dan Polri," ujarnya. 

Kegiatan Trabas dan Tour City sangat mendapat antusias dari warga masyarakat di Kabupaten Maybrat. Kegiatan ini juga diikuti sekitar 700 peserta dengan rute star di Taman Samuba Ayamaru dan Finish di alun-alun Faitmayaf Kumurkek.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumban Toruan, Dandim 1809/Maybrat Letkol Inf Yoannes Andi Wibowo, Kepala Bandara Deo Kota Sorong Cece Tarya, Kepala Distrik Ayamaru Dance Susim, Danramil 1809-01/Ayamaru Kapten Inf Anwar Kolly, Kapolsek Ayamaru Iptu Amir Mahmud dan para peserta Trabas dan Tour City.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut