get app
inews
Aa Read Next : Tepis Isu Soal Rekomendasi Partai Golkar, Septinus Lobat Nyatakan Sikap Siap Maju Pilkada Wali Kota

HUT Kota Sorong ke - 23, Ini Capaian Program Pj Wali Kota Sorong Sejak 7 Bulan Menjabat

Rabu, 01 Maret 2023 | 05:47 WIB
header img
Penjabat Wali Kota Sorong George Yarangga bertindak selaku Inspektur Upacara dalam perayaan HUT ke 23 tahun Kota Sorong. Dalam kurun waktu 7 bulan, 7 Program prioritas telah dicapai semasa kepemimpinan George sebagai Pj Wali Kota Sorong. (FOTO : IST)

 

SORONG-PBD, iNewsSorong.id – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 23 tahun Kota Sorong berlangsung khidmad dan sederhana dalam sebuah upacara bendera yang digelar di lapangan apel kantor Wali Kota Sorong, Selasa (28/2/2023) dan dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng yang digelar di Gedung Lambert Jitmau.

Penjabat Wali Kota Sorong, George Yarangga dalam sambutannya mengatakan, sebagai Penjabat yang telah dipercayakan oleh pemerintah pusat, dirinya tentunya harus melanjutkan tongkat kepemimpinan untuk membawa Kota Sorong lebih indah. Selanjutnya melanjutkan dasar dan pembangunan yang telah ditinggalkan oleh pemimpin-pemimpin terdahulu, dengan mengandalkan motto wujudkan Kota Sorong sebagai kota beriman yakni kota yang bersih, indah, aman dan nyaman.

“ Kondisi masyarakat Kota Sorong harus aman dan damai, bebas dari konflik sosial serta rendahnya angka kriminalitas dan gangguan terhadap aktivitas ekonomi,”ungkap George Yarangga.

Selama masa kepemimpinannya dalam kurun waktu 7 bulan berjalan, George mengatakan dirinya telah berhasil memperoleh beberapa pencapaian.

"Dalam masa jabatan saya selama tujuh bulan berjalan mulai terhitung (23/8/22) dilantik beberapa capaian telah berhasil kami Pemerintah Kota Sorong peroleh," ucap Pj Wali Kota Sorong.

Bebernya, pencapaian-pencapaian tersebut diantaranya, pada bulan Desember 2022 Kota Sorong berhasil menjaga tingkat inflasi terendah se-Indonesia dengan nilai sebesar 3,26%, dan di Januari 2023 inflasi daerah hanya sebesar 3,23%.

Lanjutnya, Kota Sorong meraih predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2022 dengan kualitas tertinggi 90,17.

Tak hanya itu, Indeks SPI kategori pemerintah daerah mengalami peningkatan tahun 2021 sebesar 60,46 menjadi 68, 53 di Tahun 2022.

Keberhasilan lain menurut George yakni penyelesaian tindak lanjut temuan BPK-RI mencapai 76,61% diatas target yang ditetapkan.

Dalam hal IPM Kota Sorong, menurut George, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Sorong tahun 2022 adalah 78,89% merupakan tertinggi di Papua Barat Daya.

Pada bidang Kesehatan Kota Sorong telah melakukan kerja sama UHC-BPJS, sehingga masyarakat yang belum memiliki BPJS Kesehatan langsung diaktifkan.

Dalam keberhasilan lainnya yakni Kota Sorong sudah memiliki Perda RT-RW dan kedepannya dapat disesuaikan peraturan yang telah ditetapkan.

Baginya, semua pencapaian ini merupakan hasil dari kerja keras bersama Pemerintah Kota Sorong dan warga masyarakat.

George, juga memberikan apresiasi kepada seluruh pemimpin OPD beserta seluruh staf yang telah ikut terlibat dalam hal saling bekerja sama juga saling mendukung.

Sehingga Ia berharap, diusia baru Pemkot Sorong terus membangun komitmen untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

Selain itu, tambahnya pemerintah dan masyarakat harus tetap bergandengan tangan dan satu hati agar Kota Sorong tetap menjaga kota ternyaman bagi semua orang.

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut