get app
inews
Aa Read Next : Ini Penjelasan Polisi Soal Kecelakaan Mobil Rombongan Pj Gubernur Papua Barat Daya

Dipengaruhi Miras, Sopir Mobil Ambulance Antar Jenazah dan Tabrak Dua Sepeda Motor

Sabtu, 07 Januari 2023 | 17:09 WIB
header img
DD Sopir Mobil Ambulance RSUD Dok II Jayapura yang diamankan polisi akibat kelalaiannya menabrak dua sepeda motor. DD dalam kondisi dipengaruhi miras dan sedang mengantar jenazah (FOTO: ISTIMEWA)

JAYAPURA, iNewsSorong.id,- Kendarai Mobil Ambulance dalam keadaan dipengaruhi minuman beralkohol, DD sopir mobil ambulance RSUD Dok II Jayapura, Kota Jayapura sebabkan kcelakaan lalu lintas (Laka Lantas) beruntun di wilayah Deplat Kiri, Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua (Sabtu (7/1/2023) sekitar pukul 07.20 WIT pagi tadi. 

Akibat kejadian itu, DD terpaksa berurusan dengan pihak Kepolisian Polsekta Jayapura Utara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. 


Mobil Ambulance yang dikendarai DD terperosok ke dalam parit setelah menabrak dua kendaraan sepeda motor (FOTO : ISTIMEWA).
 
 
Kapolsekta Jayapura Utara, Kompol Jahja Rumra yang dikonfirmasi iNewsSorong.id membenarkan adanya kejadian laka beruntun tersebut. Menurut Kompol Jahja mengatakan, DD diketahui hendak membawa jenazah ke rumah duka dibelakang Pompa Bensin Polda Papua (Deplat Kiri). Namun karena DD diduga kuat tengah dalam pengaruh miras, akhirnya lalai sehingga menabrak dua sepeda motor yang ditumpangi lima orang hingga korban mengalami luka berat. 

Lanjut Kompol Jahja, kejadian tersebut  berawal saat pengendara mobil ambulance yakni DD hendak mengantarkan jenazah ke belakang Pom Bensin milik Polda Papua, namun ketika melintas di Traffic Light SPN atau Toko Surya, mobil ambulance melaju dengan kecepatan tinggi hingga sebelum hendak belok ke tempat tujuan mobil ambulance menabrak satu unit sepeda motor Yamaha Freego warna merah yang ditumpangi oleh Salomina (28) bersama Epi Yustina (28).


Mobil Ambulance RSUD Dok II Jayapura terperosok ke parit saat antar jenazah. Mobil tersebut dikendarai DD yang dalam kondisi dipengaruhi miras. (FOTO: ISTIMEWA)

 

"Diduga karena panik, DD langsung melajukan kendaraannya kearah Deplat kiri hingga sampai didekat mata jalan Rabes Kompleks Aspol SPN Polda Papua, kembali DD menabrak sepeda motor Honda Vario yang ditumpangi oleh Anthon (44) bersama Yuliana (36) dan anaknya Valen (3)," terang Kompol Jahja.

Lebih lanjut Kompol Jahja menjelaskan, usai menabrak motor Honda Vario, mobil ambulance yang dikemudikan oleh DD kemudian terperosok masuk kedalam parit.

"Anggota yang menerima laporan kejadian tersebut langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi para korban ke rumah sakit Dok II Jayapura termasuk mengamankan pelaku ke Mapolsek Jayapura Utara dan membawa jenazah ke rumah duka,"ujarnya.


Mobil Ambulance RSUD Dok II Jayapura terperosok ke parit saat antar jenazah. Mobil tersebut dikendarai DD yang dalam kondisi dipengaruhi miras. (FOTO: ISTIMEWA)

 

Kompol Jahja menambahkan, akibat dari kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor Yamaha Freego mengalami luka berat yakni Salomina alami luka lecet dibagian muka dan bahu juga lengan sebelah kiri, lecet pada bagian mata kaki dan patah pada paha kanan, sedangkan penumpangnya Epi alami luka lecet pada pundak dan wajah bagian sebelah kiri dan robek pada pelipis sebelah kiri.

"Sedangkan untuk pengemudi sepeda motor Honda Vario ketiganya mengalami luka-luka lecet pada bagian punggung, wajah dan kaki. Kasus lakalantas tersebut kini dalam penanganan Unit Lantas Polsek Jayapura Utara, dimana pengendara Ambulance dan mobilnya telah diamankan di Polsek," pungkas Kompol Jahja. 

 

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut