get app
inews
Aa Read Next : Surat Sakti Bupati Jayapura Sudah Tiga Kali Dilayangkan, PT PNM Tetap Beraktivitas

Jamin Kebersihan saat Pelaksanaan Nataru di Kota Sentani, Pemkab Kerahkan 50 Petugas Kebersihan

Jum'at, 23 Desember 2022 | 00:41 WIB
header img
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos., M.KP. (FOTO: iNewsSorong.id/MAKUBA NESTA)

JAYAPURA, iNewsSorong.id - Pemkab Jayapura melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menjamin tidak akan terjadi penumpukan sampah selama pelaksanaan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kota Sentani.

Sebanyak 5 armada dan 50 petugas kebersihan (pasukan oranye) dikerahkan untuk menjaga kebersihan kota Sentani, Ibu Kota Kabupaten Jayapura saat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Hal tersebut dikatakan Kepala DLH Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, saat ditemui awak media usai menghadiri perayaan Natal Keluarga Besar RSUD Youwari, di Hotel Horison Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu, 21 Desember 2022 malam.

Untuk itu, Kepala DLH Abdul Rahman Basri mengatakan, pihaknya konsisten dan akan terus eksis dalam memantau lajunya ketersediaan sampah selama Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kota Sentani dan sekitarnya.

Menurut ARB sapaan akrabnya, alasan pihaknya fokus di Kota Sentani lantaran padatnya penduduk yang bisa menyebabkan jumlah sampah akan semakin meningkat saat pelaksanaan Nataru nanti.

"Jadi, soal sampah ini kita akan terus pantau dari pagi, siang, sore hingga malam hari," tutur mantan Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura tersebut.

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut