get app
inews
Aa Read Next : Tim Bansos Ditembaki OTK, Seorang Anggota Polisi Jadi Korban

Miras Penyebab Angka Laka Lantas Melonjak di Kabupaten Kaimana

Jum'at, 16 Desember 2022 | 02:28 WIB
header img
Kasat Lantas Polres Kaimana, Iptu Yosias Tatuhey saat diwawacarai Jurnalis iNewsSorong.id di ruang kerjanya, Kamis (16/12/2022) (FOTO : iNewsSorong.id / DAVID ALLAN)

KAIMANA, iNewsSorong.id - Kepolisian Polres Kaimana melalui Satuan Lalu Lintas mencatat hingga bulan Oktober tahun 2022 tingkat kecelakaan lalu (laka lantas) baik kendaraan roda dua maupun roda empat mengalami peningkatan.

" Untuk laka lantas di kabupaten Kaimana, per Oktober 2022 mengalami peningkatan di bandingkan pada tahun 2021 lalu. Tahun ini berjumlah 26 kecelakaan lalu lintas" ungkap Kasat Lantas Polres Kaimana Iptu Yosias Tatuhey kepada iNewsSorong.id, di ruang kerjanya, Kamis (15/12/2022). 

Iptu Yosias menjelaskan bahwa angka kecelakaan lalu lintas baik laka tunggal maupun laka tabrak berjumlah 26 kasus. Dimana korban meninggal  dunia sebanyak 5 orang dan luka ringan sebanyak 46 orang, dan luka berat 1 Orang.

Iptu Yosias menjelaskan faktor utama, kecelakaan lalu lintas di kabupaten Kaimana rupanya berasal dari Minuman keras (Miras). Di tambah dengan minimnya kesadaran  masyarakat menjaga keselamatan selama berkendara.

" Untuk laka lantas meningkat, namun yang mengalami penurunan hanya korbannya meninggal dunia, selebihnya semua mengalami peningkatan. Faktor utama kecelakaan lalu lintas di kabupaten Kaimana rata-rata karena mengonsumsi minuman keras, dan juga kurang adanya kesadaran masyarakat untuk melengkapi diri dengan atribut pengamanan seperti helm dan lain-lain," ungkap Iptu Yosias.

Oleh karena itu, dia berharap masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam berkendara mengingat jalan akan semakin ramai menjelang natal dan tahun baru nanti.

" Disarankan untuk lebih berhati-hati saat berkendara, mengingat jalan di Kaimana yang sudah kecil, dan juga akan ramai menjelang natal dan tahun baru ini," pungkasnya. 

 

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut