get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Sinergitas, Pangkoarmada III Silaturahmi Bersama Insan Pers Papua Barat Daya

Tugas ke Lombok, Bupati Jayapura Sempatkan Silaturahmi dengan Wagub NTB

Jum'at, 18 November 2022 | 07:56 WIB
header img
Bupati Jayapura, Mathius Awoitau menyempatkan diri bersilahturahmi dengan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat ( NTB ) Dr. Hj. Siti Rohmi Dhalillah disela-sela kunjungannya ke Lombok. (FOTO: iNewsSorong.id/COLLINS)

JAYAPURA, iNewsSorong.id - Bupati Jayapura Mathius Awoitau menyempatkan diri bersilahturahmi dengan Wakil Gubernur Nusantara Tenggara Barat (NTB) Siti Rohmi Dhalillah sebelum melanjutkan perjalanan ke Lombok, Senin (14/11/2022).

Hal itu dilakukan sag Bupati Jayapura di sela-sela kegiatannya bersama pihak PDAM Jayapura yang sedang melakukan asistensi penyusunan Raperda Perubahan Bentuk Perusahaan PDAM dan Studi Banding di PDAM Giri Menang Lombok. Rombongan dikabarkan telah tiba di sana sejak 13 November lalu. 


Bupati Jayapura, Mathius Awoitau SE M.Si menyempatkan diri bersilahturahmi dengan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat ( NTB ) Dr. Hj. Siti Rohmi Dhalillah disela-sela kunjungannya ke Lombok. (FOTO: iNewsSorong.id/COLLINS)

 

Dalam pertemuan yang berlangsung, Senin (14/11/2022) Bupati Jayapura, Mathius Awoitau mengawali penyampaianya dengan ucapan terimakasih atas partisipasi Pemerintah daerah NTB yang telah mendukung penuh pelaksanaan PON di Papua.

Selain itu Bupati Jayapura berterima kasi atas keikutsertaan masyarakat Adat NTB dalam proses penyelenggaraan Kongres Masyarakat Adat Nusantara yang telah berlangsung pada 24-30, Oktober lalu, di Provinsi Papua, tepatnya di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura.


Bupati Jayapura, Mathius Awoitau menyempatkan diri bersilahturahmi dengan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat ( NTB ) Siti Rohmi Dhalillah disela-sela kunjungannya ke Lombok. (FOTO: iNewsSorong.id/COLLINS)

 

Selaku Ketua Panitia Mathius Awoitau memberikan apresiasi besar kepada pihak Pemerintah Daerah NTB yang turut serta mendorong keterlibatan masyarakat adatnya dalam momen KMAN VI baru-baru ini.

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat ( NTB ) Siti Rohmi Dhalillah saat silahturahmi itu juga sangat memberikan apresiasi kepada masyarakat Papua. Karena semua Perwakilan masyarakat adat dari daerah-daerah se-nusantara ini hadir mengikuti kegiatan Kongres dengan baik, dan dipulangkan juga dengan baik sampai di daerahnya masing-masing.


Bupati Jayapura, Mathius Awoitau menyempatkan diri bersilahturahmi dengan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat ( NTB ) Siti Rohmi Dhalillah disela-sela kunjungannya ke Lombok. (FOTO: iNewsSorong.id/COLLINS)

"Kami bangga untuk masyarakat Papua, ternyata informasih miring yang beredar di Papua melaui internet, yang selama ini mempengaruhi pemahaman publik bahwa Papua tidak Aman itu hanyalah informasi yang tidak benar, kami baru tahu kalau Papua itu baik-baik saja," tandasnya.

 

 

Editor : Ila Yanti Kirana

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut