get app
inews
Aa Read Next : Biadab! Seorang Ayah Tega Aniaya Anak Kandung hingga Patah Kaki, Polisi Langsung Bertindak

250 Personel Polisi disiagakan Amankan Proses Pemakaman Almarhum Filep Karma

Rabu, 02 November 2022 | 11:00 WIB
header img
Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Victor Dean Mackbon ditengah - tengah massa simpatisan Almarhum Filep Karma, Selasa (01/11/2022) kemarin. (Foto : iNewsSorong.id/CHANRY ANDREW)

JAYAPURA, iNewsSorong.id - Jelang pemakaman Tokoh Karismatik Papua, Almarhum Filep Jacob Semuel Karma (63) yang rencannya akan dimakamkan pada Rabu (02/11/2022) siang ini Pihak Kepolisian Polresta Jayapura Kota menyiagakan sebanyak 250 personel untuk mengamankan proses pemakaman tersebut. 

Kepala Polisi Resor Jayapura Kota, Kombes Pol Victor Dean Mackbon mengatakan personel yang disiagakan berjumlah 250 personel dari Polresta dan Brimob Polda Papua.

"Jumlah personel nanti yang akan dikerahkan 150 tambah 100 dari satuan Brimob. Jadi totalnya ada 250 orang," ujar Kapolresta Jayapura Kombes Victor Mackbon kepada wartawan, Rabu (02/11/2022).

Kapolresta juga menghimbau kepada massa simpatisan Tokoh Papua tersebut untuk tidak melakukan arak-arakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Terkait tempat pemakaman, Kapolresta mengaku bahwa hingga saat ini belum mengetahui dimana lokasi pasti pemakaman Almarhum Filep Karma. Kapolresta juga meminta kepada massa simpatisan yang akan mengikuti proses pemakaman untuk dapat menjaga ketertiban di jalan raya. 

"Kami sudah tegaskan proses pemakaman nantinya tidak ada warga atau simpatisan almarhum yang berjalan kaki. Semua harus menggunakan kendaraan dan tidak ada arak-arakan," kata Kapolresta.

"Nanti tugas personel akan kami titik beratkan pengamanan di jalan raya dan lokasi pemakaman," sambung Kapolresta. 

Terkait situasi Kamtibmas hingga saat ini menurut Kapolresta, situasi Kamtibmas di kota Jayapura pada umumnya kondusif. Ia meminta masyarakat untuk tetap melaksanakan aktivitasnya seperti biasa. Namun Kapolresta mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari tempat-tempat yang ramai atau dari kumpulan massa simpatisan Filep Karma.

"Kalau kemarin massa mencapai 500-an, proses pemakaman hari ini bisa akan muncul lebih banyak. Tapi harapan kita massa juga tidak membuat provokasi. Mari kita lakukan proses pemakaman dengan baik," katanya.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut