get app
inews
Aa Read Next : Polisi Selidiki Penyebab Pasti Kebakaran Saga Supermarket & Dept Store Sorpus Kota Sorong

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran 121 Kios dan 4 Rumah di Asmat

Minggu, 16 Oktober 2022 | 12:30 WIB
header img
Kebakaran hebat melanda kawasan pasar Dolog Agats Kabupaten Asmat, Papua, Minggu (16/10/2022) Ratusan rumah kios milik warga terbakar. (Foto : Istimewa)

JAYAPURA, iNewsSorong.id – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Asmat saat ini tengah melakukan penyelidikan mendalam  kasus kebakaran di Pasar Dolog Agats, Kabupaten Asmat, yang terjadi pada Minggu (16/10/2022) sekitar pukul 05.00 WIT dini hari tadi. Dalam peristiwa  kebakaran itu menyebabkan sekitar 121 kios dan 4 rumah warga hangus terbakar.

Juru Bicara Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal kepada wartawan di Jayapura, Minggu (16/10/2022) pagi membenarkan kejadian itu. Dirinya mengatakan, dalam kejadian itu sebanyak 121 kios dan 4 rumah warga hangus terbakar.

“Jumlah kios yang terbakar sebanyak 121 dan 4 rumah, masing-masing di Blok D, Blok G, Blok H, Blok E dan Blok F,” kata Kombes Kamal.


Puing-puing sisa kebakaran pasar Dolog Agats, Kabupaten Asmat yang terjadi Minggu(16/10/2022) dini hari tadi. Dalam peristiwa kebakaran tersebut sebanyak 121 kios dan 4 rumah warga hangus terbakar (Foto : Ist)
 
 

Dirinya menjelaskan bahwa kejadian itu pertama kali dilaporkan oleh warga ke piket jaga Polsek Agats sekitar pukul 05.30 WIT. Mendapat laporan itu anggota Polsek Agats dipimpin Kapolsek Agats langsung mendatangi TKP untuk membantu memadamkan api.

“Anggota dibantu masyarakat bahu membahu membantu memadamkan api dan juga yang membantu mengamankan barang-barang berharga milik warga agar dipindahkan di tempat yang lebih aman,” ucapnya.

Terkait penyebab kebakaran, Kombes Kamal mengungkapkan pihaknya masih melakukan penyelidikan, dengan melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian.

“untuk penyebab terjadinya kebakaran masih dilakukan penyelidikan, Satuan Reskrim Polres Asmat akan segera melakukan Olah TKP untuk mengungkap penyebab terjadinya kebarakan tersebut,” terang Kombes Kamal.


Garis polisi dipasang di lokasi kejadian kebakaran pasar Dolog Agats Kabupaten Asmat Papua. Kebakaran yang melanda kawasan tersebut menyebabkan 121 kios dan 4 rumah penduduk terbakar. (Foto : Ist)
 
 

Dikatakan dari peristiwa itu tidak terdapat korban jiwa maupun luka-luka, sementara untuk kerugian materiil masih dilakukan pendataan oleh personel di lapangan.

“saat ini personel TNI-Polri masih berada di lokasi kejadian untuk membantu warga memindahkan sisa-sisa barang dan mengamankan lokasi kejadian,” pungkasnya.

Ia menambahkan, kini Kepolisian telah memasang Garis Polisi guna mengamankan lokasi kejadian untuk segera dilakukan Olah TKP oleh Sat Reskrim Polres Asmat untuk menyelidiki kronologi awal penyebab terjadinya kebakaran tersebut. 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut