get app
inews
Aa Read Next : Polisi Selidiki Penyebab Pasti Kebakaran Saga Supermarket & Dept Store Sorpus Kota Sorong

Kebakaran Hebat Landa Kawasan Padat Penduduk di Kota Agats Kabupaten Asmat, Ratusan Kios Terbakar

Minggu, 16 Oktober 2022 | 11:05 WIB
header img
Foto udara suasana kebakaran hebat terjadi di pasar Dolog Agats Kabupaten Asmat Papua, Minggu (16/10/2022) (Foto : Istimewa)

AGATS, iNewsSorong.id - Kebakaran hebat melanda kawasan pasar Dolog, Agats, Kabupaten Asmat, Papua, Minggu (16/10/2022) sekitar pukul 04.50 WIT dini hari tadi. Akibatnya ratusan rumah kios dan sejumlah perumahan penduduk di lokasi Pasar Dolog Agats hangus terbakar. 


Warga dibantu aparat TNI dan Polri bekerja keras memadamkan api yang membakar kawasan padat penduduk pasar Dolog Agats, Kabupaten Asmat Papua, Minggu (16/10/2022) sekitar pukul 05.00 WIT dini hari tadi. (Foto : Ist)
 

Ratusan warga pemilik kios dan rumah yang dibantu aparat TNI dan Polri berjuang keras untuk memadamkan api dengan sejumlah peralatan seadanya. Minimnya alat-alat pemadam kebakaran dan juga fasilitas mobil pemadam kebakaran menyebabkan ratusan rumah tidak dapat di selamatkan. 

Aparat keamanan TNI dan Polri dibantu warga berusaha sekitar empat jam untuk memadamkan api. 

" Disini tidak ada mobil pemadam kebakaran, kami bersama warga hanya berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya seperti pompa air atau pompa Alkon dan juga menggunakan alat-alat manual seperti ember dan lainnya," ungkap Christ salah seorang warga yang dikonfirmasi iNewsSorong.id, Minggu (16/10/2022) pagi tadi. 


Kebakaran hebat melanda kawasan pasar Dolog Agats Kabupaten Asmat, Papua, Minggu (16/10/2022) Ratusan rumah kios milik warga terbakar. (Foto : Istimewa)
 
 

Warga dan aparat sedikit tertolong dimana saat peristiwa kebakaran terjadi sempat turun hujan deras. Hal ini sangat membantu warga setempat dan aparat keamanan dari TNI dan Polri mencegah meluasnya kobaran api yang terlihat merembet ke bangunan lainnya. 

" Karena tadi ada hujan deras jadi kami semua sangat terbantu, jadi dengan hujan deras menghambat kobaran api merembet ke bangunan lainnya, api sekitar pukul 08.10 WIT berhasil padam," ungkap Christ. 

Dari informasi yang didapatkan iNewsSorong.id api diduga berasal dari rumah warga di lokasi pasar Dolog Agats sekitar pukul 04.50 WIT. 

Warga yang melihat kobaran api langsung berteriak dan berusaha memadamkan api yang terus membesar dan merembet ke sejumlah bangunan lainnya. Banyak warga yang panik dan berusaha menyelamatkan diri dan sejumlah harta benda mereka. 

Padatnya bangunan di lokasi kejadian menyebabkan api dengan cepat merembet membakar sejumlah bangunan di lokasi kejadian. 

Pihak Kepolisian setempat hingga saat ini belum dapat dikonfirmasi terkait penyebab terjadinya kebakaran hebat tersebut. 

Belum diketahui pasti jumlah kerugian dalam peristiwa ini dan jumlah korban akibat kejadian kebakaran hebat tersebut. 

Namun diperkirakan ratusan rumah kios dan rumah penduduk ludes terbakar. 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut