Logo Network
Network

Temui Prajurit Kodim 1810 Tambrauw, Ini Pesan Penting Pangdam XVIII Kasuari

ANDREW CHAN
.
Jum'at, 09 September 2022 | 21:15 WIB
Temui Prajurit Kodim 1810 Tambrauw, Ini Pesan Penting Pangdam XVIII Kasuari
Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., M.M., didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD XVIII Kasuar, Ny. Alin Gabriel Lema, foto bersama usai melakukan tatap muka bersama personel dan anggota Persit Kodim 1810 Tambrauw, Kamis (8/9/2022(Foto : Ist)

 

SORONG, iNewsSorong.id -  Guna melihat dari dekat kondisi prajuritnya di masing-masing satuan, sekaligus memberikan motivasi bagi para prajuritnya dalam pelaksanaan tugas mulia dari negara,  Panglima Daerah Militer (Pangdam) XVIII Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., M.M., didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCD) Pengurus Daerah (PD) XVIII Kasuari, Ny. Alin Gabriel Lema, Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Mahudin Latupono, S.Sos., M.M., dan rombongan  melaksanakan kunjungan sekaligus menggelar tatap muka bersama para personel TNI AD dan anggota Persit Kodim 1810 Tambrauw, di distrik Sausapor, kabupaten Tambrauw, Kamis (8/9/2022).

Kehadiran Pangdam bersama Ketua Persit dan  rombongan disambut langsung Dandim 1810 Tambrauw, Letkol Inf Sugiharto, Ketua Persit KCK Cabang XIX Kodim 1810 Tambrauw beserta Pengurus.

Pangdam dalam arahannya kepada para personil Kodim Tambrauw mengatakan, para prajurit untuk selalu beradaptasi dengan kondisi yang ada, selain itu, para prajurit dituntut untuk selalu bertindak kreatif dan inovatif dalam pelaksanaan tugas di satuan.  

“Prajurit harus bisa beradaptasi dengan situasi dan kondisi di wilayah masing-masing. Kembangkan kreativitas dan inovasi untuk meningkatkan pembinaan satuan, jangan hanya jalan di tempat tetapi harus bergerak cepat untuk menuju yang lebih baik,”ungkap Pangdam.

Kepada para Babinsa di wilayah itu, Pangdam juga memberikan pesan agar para Babinsa dalam pelaksanaan tugas untuk selalu bertindak secara baik dan professional dan jangan sekali-kali menyakiti hati rakyat.

“Kepada para Babinsa yang menjadi tulang punggung satuan harus baik-baik dengan rakyat, jangan menyakiti hati rakyat dan harus bisa membantu kesulitan atau penderitaan rakyat. Babinsa harus profesional dalam menjalankan tugas dan harus bisa bekerja sama dengan instansi terkait, ciptakan kondisi wilayah Kabupaten  Tambrauw  yang aman dan kondusif, ” tutur Jenderal bintang dua tersebut.

Ditambahkan Pangdam kepada para personel Kodim Tambrauw untuk tidak segan-segan dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga masyarakat. Dan selalu dapat beradaptasi dengan warga setempat.

“Kepada para prajurit Kodim 1810 Tambrauw Jangan takut untuk memberikan dan membantu kesulitan dan kesusahan di masyarakat, saya harapkan para Babinsa bisa menjadi prajurit andalan yang bisa masuk di masyarakat  untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan,” pungkasnya.

Dalam tatap muka bersama Prajurit Kodim dan anggota Persit, Pangdam dan Ketua Persit KCK PD XVIII Kasuari juga menuliskan pesan khusus sebagai ungkapan hati untuk menjadi landasan dan patokan dalam melaksanakan tugas dan aktifitas baik sebagai Prajurit dan anggota Persit Kodim 1810 Tambrauw, tetapi juga sebagai anggota masyarakat.

"Jadilah Prajurit Yang Tangguh Hadir Ditengah Kesulitan Masyarakat Serta Mencintai Rakyat Dengan Hati" merupakan pesan dan ungkapan hati Pangdam  Mayjen TNI Gabriel Lema S.Sos, kepada prajuritnya yang berdinas di Kodim 1810 Tambrauw.

Sementara itu, Ketua Persit KCK PD XVIII Kasuari, Ny. Alin Gabriel Lema, berpesan kepada para anggota Persit Kodim 1810 Tambrauw  untuk selalu kuat, tegar dan ikhlas dalam mendampingi tugas suami.

"Jadilah Istri Prajurit Yang Kuat, Tegar dan Ikhlas Dalam Mendampingi Suami dan Selalu Bersyukur Dalam Situasi Apapun, Jadilah Diri Sendiri Apa Adanya Jangan Mengikuti Orang Lain".

Turut hadir dalam kegiatan Para Kasi Korem 181 Praja Vira Tama, Danden Pom XVIII-01 Letkol Cpm Irianto, Dandim 1810 Tambrauw Letkol Inf Sugiharto, Ketua Persit KCK Cabang XIX Kodim 1810 Tambrauw beserta Pengurus.

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.