Terima Kunjungan BPH Migas, Kilang Kasim Berkomitmen untuk Tingkatkan Produktivitas

MELINDA WAA
PT KPI Unit Kasim menerima kunjungan kerja Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) di kilang termuda di Indonesia itu, Jumat (12/7/2024). (FOTO: IST)

 


KASIM, iNewsSorong.id  – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VII Kasim disebut memiliki segala potensi untuk bersaing di kancah bisnis internasional. Hal itu mengemuka dalam kunjungan kerja Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) di kilang termuda di Indonesia itu, Jumat (12/7/2024). 

Rombongan yang terdiri dari Kepala BPH Migas, Erika Retnowati dan Komite BPH Migas beserta manajemen dan pekerja diterima langsung oleh GM Kilang Kasim, Yodia Handhi Prambara dan tim manajemen. Diawali diskusi potensi dan pengembangan bisnis untuk menghadapi persaingan global serta menjaga pasokan bahan bakar di wilayah Indonesia Timur. 

Yodia memaparkan segenap pencapaian kilang, berbagai rencana untuk mencapai target ketersediaan BBM, serta pemeliharaan rutin yang sedang berlangsung. “Kami sedang menjalankan pemeliharan rutin untuk meningkatkan kinerja menghadapi tuntutan bisnis global yang berkembang sangat cepat. Selain itu juga meminimalisir dampak negatif dari kegiatan operasi,” jelasnya. 

Hal tersebut disambut baik oleh Erika Retnowati yang mengapresiasi peran penting Kilang Kasim sejauh ini. “Semoga seluruh rencana yang dipaparkan tadi bisa berjalan dengan baik demi menjaga peran penting menjadi kilang yang terus eksis di Indonesia Timur” ungkapnya.
 
Senada Komite BPH Migas, Elman yang mengungkapkan optimismenya terhadap pertumbuhan positif Kilang Kasim. “Kami optimis, kilang ini mampu bertumbuh dengan baik dan menaikkan produktifitas dengan inovasi andal untuk terus bersaing di kancah global,” katanya yang juga merupakan pekerja pertama saat Kilang Kasim didirikan tahun 1997 silam itu.

Kunjungan kerja dilanjutkan _site visit_, melihat lebih dekat area Kilang Kasim yang sedang dalam masa pemeliharan rutin. Seluruh jajaran BPH Migas dan Komite BPH Migas turut mendoakan agar rencana pemeliharan rutin ini dapat berjalan dan mencapai target, _Zero Accident, On Time, On Budget dan On Quality_.
 
Diketahui, RU VII Kasim menjadi bagian dari PT KPI sebagai anak perusahaan Pertamina yang menjalankan bisnis utama pengolahan minyak dan petrokimia sesuai dengan prinsip _Environment, Social and Governance (ESG)_.

RU VII Kasim akan terus menjalankan bisnis secara profesional untuk mewujudkan visi KPI yaitu menjadi Perusahaan Kilang Minyak dan Petrokimia berkelas dunia yang berwawasan lingkungan, bertanggung jawab sosial serta memiliki tata kelola perusahaan yang baik.

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network