Rusak Papan Nama Kantor Gubernur Provinsi Papua Pegunungan, Polisi Amankan Sembilan Mahasiswa

ANDREW CHAN
Sejumlah aparat Polres Jayawijaya mengamankan sembilan oknum mahasiswa yang merusak papan nama kantor Gubernur Provinsi Papua Pegunungan, di Wamena, Rabu (7/9/2022). (Foto : Ist)

WAMENA, iNewsSorong.id– Sebanyak 9 oknum mahasiswa diamankan oleh aparat Polres Jayawijaya terkait aksi perusakan papan nama Kantor Gubernur Provinsi Papua Pegunungan di Jalan Diponegoro Wamena, Rabu (07/09/2022) pagi.

Kapolres Jayawijaya AKBP Hesman S. Napitupulu, SH, S.I.K menjelaskan bahwa oknum mahasiswa yang tergabung dalam HMKJ (Himpunan Mahasiswa Kabupaten Jayawijaya) dan HMPJ (Himpunan Mahasiswa Pelajar Jayawijaya) diamankan setelah merobek papan nama Kantor Gubernur Provinsi Papua Pegunungan.

"Motif mereka melakukan aksinya diduga karena mereka menginginkan kantor sementara Gubernur Provinsi Papua Pegunungan ditempatkan di Mall Wamena bukan di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Jayawijaya," jelas Kapolres.

Kapolres juga menambahkan untuk saat ini para mahasiswa dan barang bukti sudah diamankan di Polres Jayawijaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk saat ini para mahasiswa dan barang bukti sudah kami amankan di Mapolres Jayawijaya guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tandas Kapolres Jayawijaya.

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network