get app
inews
Aa Read Next : Paslon GAUL Usung Visi Transformasi Papua Barat Daya dalam Debat Pilgub 2024

Debat kandidat Pilkada Maybrat Disiarkan Langsung melalui iNews Tv

Rabu, 23 Oktober 2024 | 23:30 WIB
header img
Ketua KPU Kabupaten Maybrat, Dominggus Isir (FOTO: iNewsSorong.id)

 


KOTA SORONG, iNewsSorong.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maybrat telah memastikan persiapan debat terbuka untuk tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Maybrat 2024 mencapai 80 persen. Debat publik perdana ini dijadwalkan berlangsung pada Kamis, 25 Oktober 2024, pukul 16.00 WIT (14.00 WIB) di salah satu hotel berbintang di Kota Sorong, dan akan disiarkan secara langsung melalui iNewsTV serta direlai oleh TVRI Papua Barat dan RRI.

Ketua KPU Kabupaten Maybrat, Dominggus Isir, mengungkapkan bahwa persiapan logistik, undangan, dan koordinasi dengan tim sukses setiap pasangan calon telah dilakukan dengan baik. "Kami sudah berkoordinasi dengan LO (liaison officer) serta ketua tim pemenangan masing-masing pasangan calon. Semua sudah terkoordinir dengan baik, termasuk distribusi undangan kepada pemerintah daerah, Penjabat Bupati, Sekda, Forkopimda, KPU Papua Barat Daya, dan Bawaslu," ujar Dominggus.

Debat akan mempertemukan tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Maybrat, yaitu:

Pasangan nomor urut 1: KORZA
Pasangan nomor urut 2: AMAN
Pasangan nomor urut 3: MUSA

Masing-masing pasangan calon menurut Dominggus, akan membawa seratus pendukung yang telah terkoordinir. Selain itu, sistem keamanan dan teknis penyelenggaraan seperti pengaturan sound system dan tata acara tengah dipersiapkan oleh penyelenggara media, memastikan debat berlangsung lancar dan aman.

Dominggus juga mengonfirmasi bahwa moderator debat akan dipandu oleh perwakilan dari iNewsTV, sementara acara ini juga akan tersedia melalui live streaming dan YouTube, sehingga seluruh masyarakat Maybrat dapat menyaksikan jalannya debat.

Tiga panelis dari kalangan akademisi dan birokrat akan hadir untuk menguji kapasitas dan kapabilitas para kandidat, yaitu, Prof. Dr. Baltasar Kambuaya, M.B.A, Dr.Ferdinand Risamasu,SE.,M.Sc.Agr serta 
Dr. Ir. Agus Sumule.

Dominggus berharap, debat ini dapat berjalan aman dan lancar, serta membantu pemilih di Kabupaten Maybrat lebih mengenal figur dan visi-misi para kandidat. "Harapan kami, masyarakat dapat menilai secara langsung kompetensi dan program kerja para calon, sehingga dapat membuat keputusan yang tepat saat pemungutan suara," pungkasnya.

Debat kandidat ini menjadi ajang penting dalam Pilkada Maybrat 2024, sebagai sarana bagi pemilih untuk mengenal lebih dekat para calon pemimpin daerah mereka.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut