get app
inews
Aa Read Next : Danrem 182/JO Puji Sinergitas TNI POLRI Atas Penyerahan Diri Tersangka dan Simpatisan OPM

Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024, Ini Pesan Danrem 182 Jazirah Onim

Rabu, 02 Oktober 2024 | 00:38 WIB
header img
Danrem 182 Jazirah Onim, Kolonel Inf Aswin Kartawijaya bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024. (FOTO: iNewsSorong.id - HO : Penrem 182/JO).

 


Fakfak, iNewsSorong.id - Jajaran Korem 182/Jazira Onim bersama Kodim 1803/Fakfak dan Balak Aju melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lapangan Kodim 1803/Fakfak, Selasa (1/10/2024. 

Upacara ini dipimpin oleh Danrem 182/JO Kolonel Inf Aswin Kartawijaya sebagai Inspektur Upacara, dengan Lettu Inf Alberto Batara Tiku dari Kodim 1803/Fakfak bertindak sebagai Komandan Upacara.

Peringatan ini mengusung tema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas," yang menekankan pentingnya peran Pancasila dalam perjalanan bangsa Indonesia.

Danrem Aswin menyampaikan bahwa Hari Kesaktian Pancasila adalah momen untuk mengenang peristiwa G30S/PKI, sebuah upaya PKI untuk mengubah ideologi negara. Ia juga menegaskan bahwa Pancasila harus terus mendarah daging dalam generasi penerus bangsa, menjadi pijakan dalam menghadapi tantangan zaman.

Danrem Aswin menekankan bahwa Pancasila merupakan akar yang menghubungkan masa lalu dan masa depan bangsa, serta simbol pengorbanan para pejuang yang harus tetap dijaga oleh setiap individu.

 

 

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut